Beranda ›› Foto & Video ›› Pemkot Gunungsitoli Lakukan Pencanangan Pelaksanaan Kontrasepsi Bulan Bhakti Kesehatan

Pemkot Gunungsitoli Lakukan Pencanangan Pelaksanaan Kontrasepsi Bulan Bhakti Kesehatan

Gunungsitoli | suarasumut.com — Pemerintah Kota Gunungsitoli yang diwakili oleh Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si melakukan pencanangan pelaksanaan kontrasepsi bulan bhakti kesehatan Kota Gunungsitoli tahun 2016.

Pencanangan yang dilaksanakan di Puskesmas Fodo, Jalan Diponegoro, Desa Fodo, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Kota Gunungsitoli, Selasa (15/11), ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Wali Kota Gunungsitoli Soawa’a Laoli,SE, M.Si.

Pada acara yang dihadiri Kasdim 0213/Nias, Ketua TP.PKK Kota Gunungsitoli, Ketua DWP Kota Gunungsitoli dan kepala SKPD, Sowa’a Laoli, SE, M.Si mengatakan, Pemerintah Kota Gunungsitoli menyambut baik, dan siap mendukung program yang dilaksanakan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan meningkatkan kesadaran masyarakat supaya ikut serta dalam Program KB guna pengendalian penduduk di Kota Gunungsitoli.

Ditempat yang sama, Ketua TP.PKK Kota Gunungsitoli Sukartini Wau memberi apresiasi kepada seluruh pihak yang bekerja keras dalam mensukseskan acara tersebut. Dia juga menyambut baik serta memberikan dukungan penuh sebagai upaya peningkatan cakupan masyarakat peserta KB di Kecamatan Gunungsitoli pada khususnya, dan Kecamatan lainnya pada umumnya.

Tidak lupa dia mengimbau anggota TP.PKK Kota Gunungsitoli dan TP.PKK Kecamatan se-Kota Gunungsitoli untuk melakukan kunjungan dan bekerjasama dengan bidan desa yang diawali dengan konseling, agar pasangan usia subur mau ikut bergabung dan berpartisipasi dalam program KB.Sukartini juga mengajak seluruh bidan desa turut ambil bagian dalam mengajak ibu ibu pasangan usia subur yang produktif untuk ikut serta dalam KB, dan memberi pelayanan kontrasepsi agar tecipta keluarga yg berkualitas, dan keseimbangan jumlah penduduk tetap terjaga.

Sebelumnya, Camat Gunungsitoli Selatan juga memberikan apresiasi dan menyambut baik upaya untuk menjaga kesehatan diri masyarakat dan lingkungan sebagaimana yg digalakkan pemerintah selama ini. Menurut dia, PKK sebagai garda terdepan dalam pembangunan kependudukan, diharapkan tugas dan tanggungjawab ini didukung oleh seluruh elemen masyarakat.

Untuk diketahui, Pemko Gunungsitoli melalui BPM, PP, KB dan Pemdes yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan TP. PKK Kota Gunungsitoli menggelar acara pencanangan pelaksanaan kontrasepsi bulan bhakti kesehatan Kota Gunungsitoli Tahun 2016.

Pencanangan pelaksanaan program kontrasepsi bulan bhakti kesehatan tersebut akan mengadakan pelayanan KB gratis di lima Kecamatan yang diprogramkan sampai tanggal 2 Desember 2016. Selain itu, mendistribusikan alat kontrasepsi di UPTD Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli Selatan dan Kecamatan lainnya.(al/ss-gs)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.