Beranda ›› Foto & Video ›› Pemkot Gunungsitoli Dan Dewan Pers Gelar Pelatihan Jurnalistik

Pemkot Gunungsitoli Dan Dewan Pers Gelar Pelatihan Jurnalistik

Gunungsitoli, suarasumut.com — Pemerintah Kota gunungsitoli bekerjasama dengan Dewan Pers dan media On-line Nias-Bangkit.com menggelar pelatiha jurnalistik di kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Kota Gunungsitoli, Rabu (22/10). Pelatihan tersebut diiukuti puluhan wartawan Kota Gunungsitoli.

Pada sambutannya, Walikota Gunungsitoli Drs.Martinus Lase, M.Sp yang diwakili Asisten II Setda Kota Gunungsitoli Bidang Perekonomian Genius Larosa, mengatakan bahwa tuntutan informasi sangat kuat dan deras dewasa ini, sehingga komitmen pemerintah untuk transparan sangat diharapkan.

Kebebasan wartawan dalam mendapat informasi juga diharapkan menyajikan berita yang baik dan bukan berita yang bersifat intruksi akibta kepentingan tertentu yang dapat merugikan amsyarakat itu sendiri.

Media massa di Kota Gunungsitoli juga diminta berbenah diri dan dituntut agar memiliki standart kompetensi minimal dengan mengetahui seluk beluk media, sehingga mengetahui apa yang ideal dan standarisasi yang wajib dimiliki media dalam menyajikan sebuah berita atau informasi.

Ditempat yang sama, anggota Dewan Pers Joseph Adi Prasetyo meminta wartawan membantu pelaksanaan pembangunan serta menjadi pengawas pemerintahan, praktik bisnis dan pengawas untuk kehidupan sosial kemasyarakatan.

Karena kontribusi pers menjadi salah satu penentu keberhasilan pembangunan di suatu daerah, maka Pers harus menyadari peran dan fungsinya sebagai wakil sesungguhnya dari masyarakat.(sp/ss/gs)

Lihat Juga

Bupati Nias Ajak Gelar Turnamen Volly Bina Atlet Nias

Nias | suarasumut.com –  Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli,MM mengajak semua pihak untuk menggelar turnamen …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.