Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Pemko Tebingtinggi Salurkan Rastra Kepada 8.179 KK

Pemko Tebingtinggi Salurkan Rastra Kepada 8.179 KK

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Pendistribusian Beras Sejahtera (rastra) yang dahulunya bernama Raskin akan dilakukan secepatnya ke kantor kecamatan, untuk segera disalurkan kepada para penerimanya yang tersebar di kelurahan-kelurahan se Kota Tebingtinggi, sesuai daftar terakhir hasil verifikasi yakni 8.179 Kepala Keluarga (KK).

Hal itu disampaikan Kabag Perekonomian Zahidin (foto) didampingi Kabag Humasy Pemko Tebingtinggi, Bambang Sudaryono di kantor Sekretariat Walikota, Jumat (26/1), terkait tentang pembagian beras sejahtera (rastra) bagi warga Tebingtinggi yang berhak memperoleh bagian.

Selaku instansi yang ditugaskan untuk menyalurkan rastra, Zahidin mengatakan bahwa pihaknya tidak akan mengulur-ulur waktu. “Memang ini pesan Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan kepada kami, jika beras rastra tersebut sudah sampai di Tebingtinggi agar segera disalurkan, karena masyarakat membutuhkannya, jangan ulur-ulur waktu lagi dan lakukan sebaik-baiknya,”ujar Zahidin.

Dijelaskan Zahidin bahwa rastra ini berbeda dengan raskin, beras sejahtera (Rastra) dibagikan secara gratis kepada warga penerimanya yakni sebanyak 10 kg per KK, sedangkan beras miskin (Raskin) banyaknya 15 kg per KK tetapi ada biayanya.  “Untuk itu Walikota sudah mengingatkan para petugas penyalur di kelurahan melalui Bagian Perekomian agar jangan ada kutipan apapun dalam pembagian rastra tersebut dan jangan mempersulit warga yang menerinmanya,”imbuhnya.

Adapun jadwal pembagian rastra ditingkat kecamatan se Kota Tebingtinggi masing-masing untuk Kecamatan Padang Hulu tanggal (23/1), Kecamatan Rambutan tanggal (24/1), Kecamatan Bajenis (25/1), Kecamatan Tebingtinggi Kota tanggal (26/1) dan Padang Hilir pada tanggal (29/1). “Kepada warga yang sudah menerima rastra tersebut, jika berasnya tidak layak untuk dikonsumsi supaya melaporkannya di kelurahan untuk mendapatkan penggantian,” ujar Zahidin.

Ditambahkan juga bahwa, untuk kota Tebingtinggi ada 8.179 KK yang menerima rastra dan jumlah ini sama banyaknya dengan penerima raskin, “Diharapkan saat pengambilan restra warga agar tetap tertib, tidak perlu saling berebutan, karena namanya sudah terdaftar dan tidak akan hilang,” imbuhnya. (ag/ss-tt)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.