Beranda ›› Headline ›› Pemko Tebingtinggi – BNNK Akan Bentuk Satgas Anti Narkoba

Pemko Tebingtinggi – BNNK Akan Bentuk Satgas Anti Narkoba

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Pemerintah Kota (Pemko) Tebingtinggi bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) akan bentuk Satgas Anti Narkoba di Kota Tebingtinggi Provinsi Sumatera Utara.

Rapat Gabungan Pembentukan satgas tersebut dihadiri Kepala BBN Kota Tebingtinggi, jajaran Pemko, Tebingtinggi, Polres, Denpom, Koramil 13 dan Kejaksaan Negeri Kota Tebingtinggi diruang Data Sekretariat Pemko Tebingtinggi Jalan Sutomo Kota setempat baru baru ini.

Pembentukan satgas Anti Narkoba tersebut adalah merupakan tidak lanjut dari intruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta segera dibentuknya Satgas Anti Narkoba di Tingkat Kabupaten/Kota guna antisipasi dan pencegahan maraknya peredaran Narkoba dikalangan anak-anak remaja dan sudah menyentuh pelajar.

Kepala BNN Kota Tebingtinggi, Kompol Bambang Rubianto menjabarkan, tentang bahaya Kejahatan Narkoba yang merupakan kejahatan luar biasa yang seharusnya menjadi tanggungjawab bersama, dalam hal ini aparat pemerintah dan seluruh instansi terkait harus ikut ambil bagian.

“Atas dasar hal tersebut, maka kita perlu secepatnya melaksanakan pembentukan Satgas Anti Narkoba yang bersifat terpadu dan efektif. Mulai dari bidang Pemberantasan, Pencegahan maupun Rehabilitasi,” terang Bambang.

Dalam rapat itu juga digelar diskusi antar peserta yang dipandu oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Tebingtinggi H Johan Samose Harahap,mulai dari evaluasi Rancangan Peraturan Walikota (Perwal) dan Struktur Organisasi Satgas dimaksud.

Acara selanjutnya draft yang sudah disepakati akan segera ditindak lanjuti untuk di eksaminasi di Bagian Hukum Pemko Tebingtinggi yang akhirnya dasar hukum pembentukan Satgas Anti Narkoba tersebut dituangkan dalam Perwal Tebingtinggi.

Johan Samose Harahap,menjelaskan bahwa pembentukan Satgas Anti Narkoba itu mendapatkan dukungan sepenuhnya dari Pemko Tebingtinggi, karena nasib bangsa dan negara kedepan. “Pembentukan Satgas Anti Narkoba ini harus didukung semua elemen, terutama warga masyarakat Kota Tebingtinggi harus punya komitmen untuk memberantas narkoba di Kota Tebingtinggi,” harap Sekdako. (ag/ss-tt)

Lihat Juga

Tingkatkan Produksi Minyak, Pertamina Disarankan Fokus Kegiatan WOWS

JAKARTA | suarasumut.com  –  Menanggapi pernyataan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.