Beranda ›› Foto & Video ›› Pemko Tebingtinggi Bagikan 2000 Kupon Pasar Murah Untuk Setiap Kecamatan

Pemko Tebingtinggi Bagikan 2000 Kupon Pasar Murah Untuk Setiap Kecamatan

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Pemerintah Kota Tebingtinggi akan membagikan 2000 Kupon Pasar murah pada setiap Kecamatan yang dibagi kepada warga kurang mampu,untuk menghindari kelonjakan harga yang tidak stabil saat ini.

Hal ini disampaikan Walikota Tebingtinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan,saat menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj yang dilaksanakan warga Kelurahan Mekar Sentosa Kec.Rambutan, Sabtu malam (28/5) di Mesjid Al-Jihad.

Dalam kesempatan tersebut Walikota didampingi Camat Rambutan Zubir Husni Harahap dan Kabag Humas PP Bambang Sudaryono memberikan bantuan kepada 80 orang fakir miskin berupa beras masing-masing 5 Kg.

H.Umar Zunaidi Hasibuan mengajak semua masyarakat Tebing Tinggi khususnya warga muslim dalam menghadapi bulan suci ramadhan ini melakukan penghematan,hindari pola hidup yang konsumtif.

“Belanjalah keperluan secukupnya saja, jangan berlebih-lebihan yang sama sekali tidak ada manfaatnya, jadikan bulan puasa ini untuk semata-mata beribadah,jangan pula membuat pusing kepala karena banyak yang mau dibeli,”ujarnya.

Walikota mengajak umat muslim selama menjalankan ibadah puasa untuk senantiasa berbuka puasa dimesjid-mesjid bersama-sama dengan jemaah lainnya setiap hari,bawa makanan dan minuman dari rumah masing-masing, mari kita budayakan hal ini.

Selain menjalankan kewajiban untuk sholat dan membiasakan sholat berjemaah, jangan lupa membayar zakat untuk disalurkan kepada yang berhak menerimanya.

“Kepada BKM Al-Jihad saya harapkan sudah memiliki database dari para jemaahnya, sehingga lebih mudah dalam menyalurkan bantuan kepada warga yang kurang mampu utamanya para jemaah mesjid ini, jangan boro-boro membantu yang jauh dahulu sementera warga jemaahnya terlupakan,”harap Walikota.

“Dan jadikan mesjid ini bukan hanya khusus tempat sholat saja, tetapi juga banyak hal yang dapat dilakukan dimulai dari mesjid bermusyawarah apa saja untuk kemajuan umat,”tambahnya.

Dalam peringatan Isra’ Mi’raj menyampaikan tausyiah Ustad Syihabuudin yang pada intinya mengajak umat muslim selama bulan ramadhan memperbanyak zikir dan sholat serta membayar zakat, hindari perbuatan-perbuatan yang dapat membatalkan puasa.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Banggar DPRD Dan TPAD Pemkab Labusel Bahas APBD 2020

LABUSEL | suarasumut.com  –  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) bersama Tim Anggaran …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.