Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› PEMKO SIBOLGA TERTIBKAN PARA PEDAGANG ATASI KEMACETAN

PEMKO SIBOLGA TERTIBKAN PARA PEDAGANG ATASI KEMACETAN

Sibolga, suarasumut.com – Walikota sibolga Drs.Syarfi Hutauruk, tunjukkan amarahnya terhadap para pedagang yang berjualan di sekitar jalan umum milik pemko Sibolga.

“Dari sebelumnya sudah dilarang untuk tidak berjualan di area tersebut disebabkan sangat mengganggu aktifitas bagi para pengguna jalan terutama bagi kendaraaan bermotor,” ungkap salah satu satpol PP Kota Sibolga yang tidak ingin di sebut namanya. Satpol PP sebagai pengaman perda ikut serta bertugas dalam penjagaan pemblokiran jalan, Selasa (20/5) di jalan Gabu sekitar Pasar Sibolga Nauli yang berdekatan dengan Kantor Lurah Pancuran Gerobak.

Adapun tugas pemblokiran ini yang di laksanakan kurang lebih selama 6 hari yang di mulai dari (20/5) pukul 22.00 wib s/d esok, dan sampai hari berikutnya secara bergiliran di bantu dari beberapa Dinas Pemko Sibolga salah satu diantaranya terrrmasuk Dishub, Dinas LHKP, Sat.Pol PP,Trantib Kecamatan, beserta Lurah Pancuran Gerobak lakukan penjagaan selama 24 jam.

Pemblokiran yang dilaksanakan petugas Pemko Sibolga tersebut agar para pedagang tidak berjualan lagi di sekitar pinggir jalan milik pemko Sibolga yang sangat berrdekatan dengan tanah milik Pemkab TapTeng. Maka dari setiap gang menuju sekitar jalan Gabu di tutup Dinas Perhubungan Kota Sibolga agar truk yang menuju ke tempat tersebut atau sejenis kendaran pengangkut barang dagangan tidak di perbolehkan masuk lagi.

Dampak para pedagang tersebut ungkap para petugas pejagaan pemko Sibolga sangat berdampak mengganggu aktivitas kerja Kantor Lurah, kantor Depag dan kantor Catatan Sipil, maupun para pengguna jalan lainnya dan juga membuang sampah kesembarang tempat, sehingga mengundang aroma yang tidak sedap,maka para tim Dinas Kebersihan Sibolga terjun langsung ke lapangan sweeping sampah yang berserakan di area tersebut.
Keterangan Kepala Dinas Perhubungan kota Sibolga yang Jilipati Ziliwu,“para petugas yang di tugaskannya wajib ikut tinjau lapangan dalam pemblokiran tiap gang jalan di areal tersebut sesuai dengan peraturan pemerintah yang telah di tentukan,” terangnya singkat.(ph/ss/sb)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.