Beranda ›› Headline ›› Pemko Padangsidimpuan Meriahkan Peringatan Hari Guru Nasional Dan Hut PGRI Ke 73

Pemko Padangsidimpuan Meriahkan Peringatan Hari Guru Nasional Dan Hut PGRI Ke 73

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  “Sukur Alhamdulillah yang telah memberikan waktu dan kesempatan bagi kita semua dapat bertatap muka dalam rangka Hari Guru Nasional dan Hut PGRI ke 73 tahun 2018 dan salawat serta salam senantiasa tercurahkan kepada Junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW sebagai tokoh paling terang dalam peradaban dunia dan menjadi simbol Hidup bagi kita semua,”kata Walikota dalam sambutannya.

“Secara terminologi Guru adalah sosok yang mengajarkan seseorang terhadap suatu hal sehingga mampu menguasai hal tersebut oleh sebab itu saya ingin mengajak kita semua untuk melaah siapakah guru itu sebenarnya. Setiap orang yang memberikan kita pelajaran yang mengubah cara pandang kita terhadap sesuatu hal. Contohnya seorang tentor ditempat bimbingan belajar ataupun les guru private, mereka adalah guru yang menyalurkan ilmu mereka kepada anak yang di didik degan media yang berbeda. Tentu mereka dapat disebut guru juga.Hiduplah untuk memberi sebanyak – banyaknya bukan untuk menerima yang sebanyak – banyaknya.Oleh karena itu sudah sepatutnya kita berterimakasih kepada semuanya atas jasa mereka yang besar dan pengorbanan tanpa pamrih untuk mengubah kita dari yang tidak tau apa pun menjadi sosok yang berilmu dan terdidik,”tambahnya.

“Melalui peringatan haru guru ini saya mengucapkan banyak terima kepada semua guru – guru yang telah menjadikan saya seperti ini dan mengubah jutaan anak-anak Indonesia jadi gebat dan berilmu,” papar walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution ,SH dalam penggalan pidato sambutannya.

Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 73 turut dihadiri , Ketua DPRD Padangsidimpuan, Hj.Taty Aryani Tambunan, Kapolres Kota Padangsidimpuan diwakili wakapolres Safaruddin Hasibuan, Unsur Muspida dan Tokoh masyarakat serta para ratusan guru maupun pengurus PGRI kota Padangsidimpuan.

Acara juga dimeriahkan dengan pemotongan kue ulangtahun PGRI ke 73, hiburan musik, lucky draw, pemberian tropy dan terpantau dalam situasi hangat dan menggembirakan.

Kepala Dinas Pendidikan ,H.Muhammad Luthfi Siregar,SH.MM, kepada wartawan menyampaikan, dengan Momentum Hari Guru Nasionanal dan Hut PGRI ke 73 ini dapat menambah spirit sekaligus pembenahan diri agar lebih mampu lagi memberikan pendidikan yang dapat bersaing dengan perkembangan zaman, mampu menciptakan moral anak didik yang bermartabat dan tidak terlibat menciptakan gesekan dalam dunia pendidikan.(al/ss-ps)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.