Beranda ›› Foto & Video ›› Pemko Gunungsitoli Raih WDP Ke Empat

Pemko Gunungsitoli Raih WDP Ke Empat

Gunungsitoli, suarasumut.com — Untuk yang keempat kali, Pemerintah Kota Gunungsitoli kembali meraih predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari BPK RI atas pengelolaan keuangan tahun 2014.

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Kota Gunungsitoli, diserahkan Kepala BPK RI perwakilan Sumatera Utara Erwin kepada Walikota Gunungsitoli Drs.Martinus Lase, M.Sp didampingi Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Herman Jaya Harefa, Spdk di kantor BPK RI perwakilan Sumatera Utara Medan, Rabu (1/7).

Melalui telepon seluler, Rabu (1/7), Walikota Gunungsitoli Drs.Martinus Lase, M.Sp mengatakan, Pemko Gunungsitoli hanya dapat meraih opini WDP dari BPK RI, karena kendala pencatatan penilaian aset dan lokasi aset yang tidak memenuhi persyaratan sistem akuntansi.

“Tahun 2016, kita harus kerja keras untuk segera menyelesaikan dokumen-dokumen terkait dengan Penyerahan Personil, Peralatan, Pembiayaan dan Dokumen (P3D) yang pernah diserahkan pemerintah Kabupaten Nias kepada Pemko Gunungsitoli”, ungkap Walikota melalui telepon seluler.

Sesuai informasi yang dihimpun wartawan, pada acara penyerahan LHP di Medan, Sumatera Utara, juga turut hadir Inspektur Kota Gunungsitoli Talizokho Halawa, Kepala Dinas Pengelolaan Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah Kota Gunungsitoli Ferdinand Buulolo dan sejumlah pejabata lainnya dari Kota Gunungsitoli.(ih/ss/gs)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.