Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Pemko Gunungsitoli Latih Warga Buat Kapal Motor Fiberglass

Pemko Gunungsitoli Latih Warga Buat Kapal Motor Fiberglass

Gunungsitoli | suarasumut.com — Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Pertanian, Perkebunan, Peternakan dan Perikanan melatih warga untuk membuat kapal motor Fiberglass. Tujuannya adalah untuk menciptakan terobosan baru dan dalam jangka panjang kedepan, nelayan di Kota Gunungsitoli tidak ada lg yang menggunakan perahu/kapal motor berbahan kayu.

Pada acara pembukaan pelatihan di Desa Humene, Kecamatan Gunungsitoli idanoi, Kota Gunungsitoli, Rabu (18/5), Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua yang diwakili Wakil Wali Kota mengatakan, dalam pencapaian cita cita pembangunan Kota Gunungsitoli, Pemerintah Kota Gunungsitoli akan berupaya menciptakan terobosan baru, guna menfasilitasi pemberdayaan masyarakat.

Upaya tersebut sesuai dengan visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli, yaitu maju, nyaman dan berdaya saing. Menurut dia, pembuatan Kapal Motor Fiberglass adalah salah satu gagasan dari terobosan baru.

Perahu/kapal motor fiberglass ini memiliki keunggulan jika dibandingkan dengan kapal motor berbahan kayu. Keunggulannya adalah waktu pembuatan kapal relatif singkat dan mudah, biaya perawatan lebih kecil, umur ekonomis lebih lama dan bisa mencapai 20 tahun atau lebih dan lebih ringan, sehingga mudah dioperasikan.

Kepada nelayan yang ikut dalam pelatihan, dia berharap untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan hingga selesai. Pengetahuan dan keterampilan yang didapat dari narasumber dan instruktur, kelak tidak hanya dijadikan sekedar referensi semata, tetapi diterapkan dalam dunia usaha, dan dapat menjadi alternatif mata pencaharian yang cukup menjanjikan.(sw/ss-gs)

Lihat Juga

Banggar DPRD Dan TPAD Pemkab Labusel Bahas APBD 2020

LABUSEL | suarasumut.com  –  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) bersama Tim Anggaran …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.