Beranda ›› Foto & Video ›› Pemko Gunungsitoli Gelar Musrenbang Guna Mempertajam RKPD

Pemko Gunungsitoli Gelar Musrenbang Guna Mempertajam RKPD

Gunungsitoli | suarasumut.com — Pemerintah Kota Gunungsitoli menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Gunungsitoli tahun 2016. Musrenbang yang dibuka Wakil Wali Kota Gunungsitoli Drs Aroni Zendrato dilaksanakan di Aula Samaeri, Lantai II, kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Senin (21/3).

Ketika membuka Musrenbang, Wakil Wali Kota Gunungsitoli Drs.Aroni Zendrato mewakili Wali Kota Gunungsitoli Drs.Martinus Lase, M.Sp memberitahu, Musrenbang Kota Gunungsitoli tahun 2016 merupakan tahapan lebih lanjut dari proses penjaringan aspirasi masyarakat.

Musrenbang dilaksanakan untuk mempertajam, menyelaraskan, mengklarifikasi dan menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Gunungsitoli tahun 2017. Karena, hasil Musrenbang Kota Gunungsitoli tahun 2016 akan dirumuskan, dan kemudian dimutakhirkan sebelum ditetapkan menjadi RKPD Kota Gunungsitoli tahun 2017.

Sebelumnya, Kepala BAPPEDA Kota Gunungsitoli Ir. Nur Kemala Gulo dalam laporannya memberitahu materi pembahasan Musrenbang Kota Gunungsitoli tahun 2016 adalah tentang arah dan kebijakan secara prioritas pembangunan daerah Provinsi Sumatera Utara tahun 2017.

Rancangan RKPD Kota Gunungsitoli tahun 2017, proyeksi keuangan daerah Kota Gunungsitoli tahun 2017, rancangan rencana kerja (Renja) SKPD Kota Gunungsitoli lingkup bidang pelayanan dasar, pemberdayaan masyarakat dan sosial, renja SKPD Kota Gunungsitoli lingkup bidang perekonomian, dan renja SKPD Kota Gunungsitoli lingkup bidang infrastruktur dan prasarana wilayah.

Hasil yang diharapkan adalah penetapan arah kebijakan, prioritas pembangunan dan plafon/pagu dana indikatif berdasarkan fungsi SKPD, daftar kegiatan prioritas yang sudah dipilih berdasarkan sumber pembiayaan dari APBD Kota, APBD Provinsi, APBN dan sumber pendanaan lainnya.

Penetapan daftar usulan kebijakan/regulasi pada tingkat pemerintah Kota, Provinsi/atau Pusat, dan berita acara kesepakatan dan ditandatangani oleh yang mewakili setiap unsur pemangku kepentingan yang menghadiri Musrenbang.(sw/ss-gs)

Lihat Juga

Bupati Nias Ajak Gelar Turnamen Volly Bina Atlet Nias

Nias | suarasumut.com –  Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli,MM mengajak semua pihak untuk menggelar turnamen …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.