Beranda ›› Foto & Video ›› Pemko Gunungsitoli Gelar Lomba Cipta Menu Dan Kreasi Masak Ikan

Pemko Gunungsitoli Gelar Lomba Cipta Menu Dan Kreasi Masak Ikan

GUNUNGSITOLI, suarasumut.com — Pemerintah Kota Gunungsitoli menggelar lomba cipta menu dan kreasi masak ikan. Lomba cipta menu yang digelar Pemko Gunungsitoli merupakan bentuk sosialisasi konsumsi pangan beragam, bergizi seimbang dan aman (B2SA).

Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Gunungsitoli Drs.Aroni Zendrato mewakil Walikota Gunungsitoli Drs.Martinus Lase, M.Sp pada acara lomba cipta menu yang digelar di Aula Samaeri, kantor Walikota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Kota Gunungsitoli, Kamis (28/8).

Aroni menjelaskan, pengetahuan akan pentingnya konsumsi pangan B2SA, perlu disosialisasikan sampai pada tingkat terkecil dalam kelompok masyarakat, yaitu keluarga dalam hal ini ibu yang berperan sebagai penentu penyedia menu keluarga akan memegang peranan yang sangat penting terhadap kualitas konsumsi pangan keluarga.

Maka pada tahun 2014, Pemko menyelenggarakan lomba cipta menu beragam, bergizi bergizi seimbang dan aman dengan pangan sumber karbohidrat yang digunakan adalah bahan pangan selain beras dan terigu.

Tidak lupa, Pemko menghimbau untuk memperioritaskan penggunaan bahan bahan baku pangan lokal yang ada di Kota Gunungsitoli, karena hal tersebut otomatis turut mendukung diversifikasi pangan yang dicanangkan oleh pemerintah Sumatera Utara, yang secara konkrit mencanangkan hari selasa sebagai hari bebas beras se Sumatera Utara.(sp/ss/gs)

Lihat Juga

Banggar DPRD Dan TPAD Pemkab Labusel Bahas APBD 2020

LABUSEL | suarasumut.com  –  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) bersama Tim Anggaran …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.