Beranda ›› Foto & Video ›› Pemko Gunungsitoli Bahas Pengaruh Perda Terhadap Pelayanan Perizinan

Pemko Gunungsitoli Bahas Pengaruh Perda Terhadap Pelayanan Perizinan

Gunungsitoli, suarasumut.com — Pemerintah Kota Gunungsitoli membahas pengaruh Peraturan Daerah (Perda) terhadap penyederhanaan dan pemberian kemudahan dalam pelayanan perizinan pada BPPT Kota Gunungsitoli. Pembahasan dilakukan pada rapat koordinasi pelayanan perizinan dan non perizinan di Aula Samaeri, Lantai II, Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Rabu (29/7).

Dalam sambutannya pada rakoryang juga dihadiri Sekda Kota Gunungsitoli Drs.Edison Ziliwu, MM, Wakil Wali Kota Gunungsitoli Drs.Aroni Zendrato memberitahu, tujuan rakor adalah untuk memperbaiki pelayanan publik yang diberikan Pemko Gunungsitoli, meninjau kembali/merevisi Perda dan Peraturan Wali Kota yang kurang memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengurus berbagai izin yang dibutuhkan.

Meningkatkan kerjasama yang baik antara BPPT Kota Gunungsitoli selaku operator dalam memproses berbagai izin, dengan SKPD teknis sebagai regulator yang menyiapkan berbagai regulasi yang dibutuhkan sebagai dasar dalam memproses izin.

Menurut Aroni, untuk memproses berbagai izin, Pemko Gunungsitoli telah mendelegasikan sebanyak 59 izin kepada BPPT Kota Gunungsitoli, melalui Peraturan Walikota Gunungsitoli Nomor 16 Tahun 2014.

“Sebagai aparat pemerintah dan abdi masyarakat, kita ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat dengan menghindari berbagai ego sektoral, dan turut bersama-sama mencari solusi atas permasalahan yang ada. Pelayanan terpadu satu pintu (PTSP), merupakan salah satu target penilaian pemerintah pusat, terhadap kinerja Pemda yang dilaksanakan setiap tahunnya,” tutur Aroni.

Sebelumnya, kepala BPPT Kota Gunungsitoli Mei Linda Larosa melaporkan bahwa maksud pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk membahas/mencari solusi atas berbagai kendala yang dihadapi dalam menyelenggarakan perizinan di BPPT Kota Gunungsitoli.

Selain itu, untuk meningkatkan koordinasi antara BPPT Kota Gunungsitoli dengan SKPD, terkait dalam rangka mewujudkan pelayanan perizinan dan penyelenggaraan PTSP yang berkualitas di Kota Gunungsitoli.(sw/ss/gs)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.