Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Pemko Gelar Hearing Publik Ranperda Ketertiban Umum Kota Gunungsitoli

Pemko Gelar Hearing Publik Ranperda Ketertiban Umum Kota Gunungsitoli

Gunungsitoli, suarasumut.com  —  Pemerintah Kota Gunungsitoli menggelar hearing publik Rancangan Peraturan Daerah Ketertiban Umum dan Ketertiban Masyarakat. Hearing Publik yang dibuka Wakil Walikota Gunungsitoli Drs.Aroni Zendrato digelar di kantor Walikota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Kota Gunungsitoli, Rabu (24/12).

Pada hearing Publik yang dihadiri nara sumber penyusun naskah akademis dari Universitas Dharma Agung Letkol. Alusianto Hamonangan, SH, MH dan Memoris Siburian, Wakil Walikota memberitahu, tujuan hearing publik, untuk menyaring saran dan pendapat masyarakat.

Dimana sara dan pendapat masyarakat dibutuhkan pada penyusunan Ranperda Ketertiban Umum dan Ketertiban Masyarakat, yang akan ditetapkan kelak menjadi sebuah peraturan daerah (Perda), supaya tidak ada ktimpangan yang terjadi kemudian hari dalam penegakkan Perda Ketertiban Umum dan Ketertiban Masyarakat di wilayah Kota Gunungsitoli.

Apabila Ranperda tersebut kelak sudah ditetapkan menjadi Perda, para penyelenggara ketertiban umum dan ketertiban masyarakat harus mampu melaksanakannya secara konsisten, dan tetap menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat.

Letkol. Alusianto Hamonangan, SH, MH, memberikan apresiasi atas pelaksanaan hearing publik Ranperda Ketertiban Umum dan Ketertiban Masyarakat, sehingga seluruh saran dan pendapat masyarakat Kota Gunungsitoli bisa disaring dan dimasukkan ke dalam Perda.(sp/ss/gs)

Lihat Juga

Tingkatkan Produksi Minyak, Pertamina Disarankan Fokus Kegiatan WOWS

JAKARTA | suarasumut.com  –  Menanggapi pernyataan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.