Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Pemkab Tapteng Sosialisasikan Sadar Wisata Dalam Pembangunan Kepariwisataan

Pemkab Tapteng Sosialisasikan Sadar Wisata Dalam Pembangunan Kepariwisataan

TAPTENG | suarasumut.com  –  Dengan jargon “Negeri Wisata Sejuta Pesona” Tapteng dikenal banyak memiliki lokasi Obyek wisata, terutama Obyek wisata Pulau, Pantai dan Hutan. Akhir-akhir ini Pemkab Tapteng sedang gencar melakukan kampanye promosi wisata yang ada di wilayahnya.

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah melalui Dinas Pariwisata Tapteng, melaksanakan sosialisasi sadar wisata demi pengembangan kepariwisataan di Tapteng, Rabu (1/8/2018).

“Pelaksanaan kegiatan ini demi mengembangkan wisata kita, dengan lebih dulu membekali masyarakat, sehingga kedepan masyarakat lebih paham dengan wisata serta cara mengembangkan wisata di tapteng. Terimakasih saya ucapkan kepada rekan rekan ikatan Wartawan Online (IWO) Sibolga Tapteng yang sudah cukup banyak mengekspose beberapa lokasi wisata yang ada di Tapteng ini,” kata Kadis Pariwisata Tapteng Rahmad Jambak.

Kabid Dinas Kepariwisataan Sumatera Utara Muklis, sangat mengapresiasi kegiatan sadar wisata yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Tapteng, karena dalam mengembangkan wisata, masyarakat harus lebih dulu dibekali dengan kemampuan dalan memikat para wisatawan, serta memahami bagaimana keinginan para wisatawan yang berkunjung.

“Kita harus sadar dulu, dengan apa yang dimaksud dengan wisata, sehingga kita bisa memikat hati para wisatawan, untuk tetap berkunjung dan mendapat kesan yang baik,”ujar Muklis.

Bupati Tapteng Bahktiar Ahmad Sibarani yang diwakili Asisten II, Haris Sutrisno menjelaskan, bahwa didaerah yang wisatanya sudah maju, masyarakat memang sangat mendukung. Baik dalam jenis harga jualan, kriminalnya, tata bahasanya dan berbagai hal lain tentu harus disadari dulu. “Bagaimana wisata kita bisa berkembang kalau kita sendiri tidak sadar atau tidak bisa membuat para wisatawan merasa nyaman saat berkunjung,”jelasnya.

“Kita akan mengusahakan pengembangan wisata ini dengan pelan pelan, caranya memang harus dimulai dari masyarakat sendiri. Agar pengunjung merasa nyaman saat berada dilokasi yang dituju, mari sama sama kembangkan wisata di Tapanuli Tengah, “tandas Suwito. (ip.ril/ss-tt)

Lihat Juga

STMIK Kaputama Adakan Workshop Kurikulum KKNI Untuk Meningkatkan Kualitas Lulusan

Binjai | suarasumut.com  –  STMIK Kaputama menggelar workshop Penyusunan Kurikulum Berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.