Beranda ›› Foto & Video ›› Pemkab Tapteng Serahkan Bantuan Septor Dari Pemprovsu Kepada Kades

Pemkab Tapteng Serahkan Bantuan Septor Dari Pemprovsu Kepada Kades

TAPTENG | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah melalui Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul serahkan bantuan Sepeda Motor Tiga Pilar Plus Kades, Babinsa, Babin Kamtibmas dan Tokoh masyarakat kepada 49 Kades Se Tapteng bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Pemprovsu bertempat di Lapangan Apel Kantor Bupati Tapteng, Rabu (24/01).

Bantuan sepeda motor ini merupakan Bantuan dan perhatian dari Provsu dan Tapteng salah satu penerima terbanyak di Sumatera Utara kita memanfaatkan hubungan yang baik dengan Gubsu dan hari ini dibuktikan dengan Penyerahan Sepeda Motor hari ini kepada Kades merupakan Aset Desa.

“Sepeda motor ini adalah bantuan dari bapak Gubernur Sumatera Utara bapak Tengku Erry Nuradi. Beliau cukup perhatian terhadap Kabupaten Tapanuli Tengah. Dan kita wajib berterimakasih kepada beliau, atas perhatian dan bantuan kepada Kabupaten Tapanuli Tengah,”terang Bupati.

Dikatakannya, selain mendapat bantuan sepeda motor, Pemkab Tapteng juga menerima Bantuan Keuangan Provinsi (BKP) lebih kurang 54 miliar, dan jumlah daerah kita penerima terbanyak BKP dari Provinsi dibanding daerah lain. Bukan itu saja, Kabupaten Tapanuli Tengah juga mendapat Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk fisik saja sekitar Rp147miliar.

“Saya baru menjabat bupati Tapteng beberapa bulan sudah mampu untuk meyakinkan pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat untuk mengucurkan bantuan BKP dari Provinsi Sumatera Utara, dan bantuan DAK dari Pemerintah Pusat,”katanya.

Ditambahkannya, semua ini berkat komunikasi dan hubungan yang baik yang terus kita bina. Tidak ada hebatnya saya, kalau untuk membeli sepeda motor bagi kepala desa saja menggunakan anggaran dari APBD Kabupaten. Tetapi hari ini kita menyaksikan bersama-sama, sebanyak 50 sepeda motor bisa kita bagikan menggunakan anggaran dari Provinsi Sumatera Utara.

Kepada Kepala Desa dengan bantuan Kendaraan Operasional ini diharapkan meningkatkan kinerja memperlancar tugas pemerintahan, Kemasyarakatan dan Pembangunan, memanfatkan dengan sebaiknya untuk mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari. Dipelihara dengan baik sehingga dapat dipergunakan dengan jangka waktu yang lama.

Kepala Desa Tahun ini boleh berbangga karna Honor Kades meningkatkan seratus persen dari Rp1. 200.000 pada tahun yang lewat dan mulai januari 2018 menjadi dua Rp 2.500.000. Sepeda motor diserahkan, gaji dinaikkan dan dituntut kepada Kades tingkatkan kinerja.

Sementara itu, Plt Kepala PMD tapteng Sunardi, S. Sos mengatakan jumlah sepeda motor Bantuan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sebanyak 50 unit melalui APBD Pemprovsu Tahun 2017 yang dihibahkan kepada Kepala Desa dan menjadi Aset Desa masing masing.(ip/ss-tt)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.