Beranda ›› Headline ›› Pemkab Tapteng Galakkan Semangat Gotong Royong Jalin Kebersamaan

Pemkab Tapteng Galakkan Semangat Gotong Royong Jalin Kebersamaan

TAPTENG | suarasumut.com –  Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) galakkan semangat gotong royong dan Jumat bersih untuk jalin kebersamaan untuk menciptakan lingkungan yang bersih demi kenyamanan dan kesehatan.

Gerakan Jumat bersih yang merupakan cerminan dari program 5 K (Kebersihan, keamanan, ketertiban, keindahan dan kekeluargaan) ini mulai digelar paska Bupati Kabupaten Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani selalu menyampaikan agar seluruh Instansi sampai tingkat kecamatan, desa/kelurahan serta seluruh elemen masyarakat melaksanakan gotong royong demi menciptakan lingkungan yang tertata dan bersih.

“Kobarkan semangat gotong royong dan Jumat bersih,”ujar Bakhtiar.

Bakhtiar juga mengimbau, gerakan gotong royong dan Jumat bersih itu bukan hanya dilaksanakan oleh Instansi yang bernaung di bawah lingkup Pemkab Tapteng saja.

“Seluruh elemen tentunya berpartisipasi dalam gotong royong membersihkan lingkungan setiap hari Jumat, baik itu lembaga vertikal, pihak swasta hingga masyarakat umum lingkungan kerja dan tempat tinggalnya masing-masing,”ucapnya.

Menurutnya, gerakan gotong royong tersebut sangat perlu untuk digalakkan kembali, sehingga jiwa kebersamaan dan saling membantu sesama dapat ditempah dalam lingkungan hidup bermasyarakat.

“Kepedulian masyarakat akan kebersihan dan kebersamaan perlu kita tingkatkan, pemerintah akan sukses menjalankan tugas bila didukung oleh masyarakat,”katanya.

Dijelaskannya, suatu daerah yang maju tentu kotanya tertata rapi dan lingkungannya bersih. Dan untuk mewujudkannya yaitu dengan membangkitkan kembali semangat gotong royong dan jumat bersih.

“Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan, buat jadwal dan lokasi sasaran Jumat bersih yang diikuti Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Tapteng akan dijadwalkan bergilir dibeberapa tempat,”ucapnya.

Sehubungan dengan himbauan Bupati Tapteng tersebut, pada hari Jumat (2/2) diberbagai lokasi di Tapteng dilaksanakan Jumat Bersih diantaranya gotong royong bersama yang juga diikuti TNI/Polri.(ip/ss-tt)

Lihat Juga

Hadapi Revolusi Industri 4.0, Waskita Kembangkan Teknologi IoT dan Wearable Device HoloLens Di Proyek

Jakara | suarasumut.com  –  Bisnis sektor konstruksi saat ini tidak lepas dari perkembangan revolusi industri …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.