Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Pemkab Sergai Tandatangani MoU dengan Unimed

Pemkab Sergai Tandatangani MoU dengan Unimed

*  Terkait Peningkatan Pengetahuan Sistem Pasar Bebas *

Sei Rampah, suarasumut.com – Menyongsong Era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) tahun 2015 mendatang yang juga berarti dimulainya pasar bebas/perdagangan bebas di area negara ASEAN, tentunya akan membawa dampak bagi masyarakat untuk semakin konsumtif, hal ini mengakibatkan banyaknya barang yang beredar luas. Ketergantungan terhadap produk impor dan jumlah pengangguran secara langsung akan meningkat karena kurangnya Sumber Daya Manusia ( SDM ) lokal. Untuk itu kita harus mempersiapkan diri dengan meningkatkan pengetahuan sistem perdagangan.

Hal ini diungkapkan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman pada acara penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) antara Pemkab Sergai dengan Universitas Negeri Medan (Unimed) yang disampaikan melalui Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala kepada insan pers melalui telepon selularnya, Sabtu (03/05).

Dilanjutkan oleh Kabag Indah Dwi Kumala bahwa MoU tersebut berisi tentang Program Penelitian kepada Masyarakat. Untuk kedepannya nanti mahasiswa dari Unimed dipersilahkan melakukan observasi lapangan maupun pengabdiannya di Kabupaten ini.

Acara ini dilaksanakan di gedung Auditorium Biro Rektor Jalan Wiliem Iskandar Medan, Jumat (02/05) dihadiri Rektor Unimed Prof. Dr. Ibnu Hajar M.Si, para Pembantu Rektor dan jajarannya, para Dekan Fakultas, Kadisdik Drs. Joni Walker Manik, MM, Kepala BPMPD Aguslan Simanjuntak, SE, Kepala Bapeda Ir. H. M. Taufik Batubara M.Si, dan Inspektur Sefrinal, SH.

Lebih lanjut disampaikan Kabag Humas Sergai bahwa kita sebagai bagian dari negara Asean harus mempunyai SDM berkualitas yang mempunyai inovasi dan kreativitas sehingga dapat menghasilkan produk yang dapat bersaing di pasar nasional maupun internasional.

Indah Dwi Kumala menambahkan untuk itu melalui kerjasama ini diharapkan dapat mendukung pembangunan nasional secara berkelanjutan melalui kegiatan pendidikan dan penelitian kepada masyarakat yang mendukung program pembangunan dibidang sosial, ekonomi dan pendidikan, sain dan teknologi, seni budaya dan kerajinan serta pengembangan pariwisata.

Bupati Soekirman juga memberikan apresiasi kepada pihak Unimed untuk terus menjalin hubungan kerjasama kekeluargaan sehingga semakin banyak lulusan anak didik dari Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat dapat diterima sebagai mahasiswa Unimed dimasa yang akan datang, pungkas Kabag Indah. (ril/pu/ss/sr)

Lihat Juga

Marvel Studio, “Avenger:Endgame” Kembali Tayang Di Bioskop Mulai 12 Juli

Jakarta | suarasumut.com  –  Mulai hari Jumat, 12 Juli 2019, Marvel Studios “Avengers: Endgame” akan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.