Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› PEMKAB SERGAI TAMPUNG ASPIRASI SERIKAT PEKERJA/BURUH

PEMKAB SERGAI TAMPUNG ASPIRASI SERIKAT PEKERJA/BURUH

Sergai, suarasumut.com – Dalam rangka menciptakan hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan berkeadilan tentunya pihak Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) harus dapat menjadi mitra Serikat pekerja/buruh, pengusaha/ Apindo, agar dapat bersama-sama meningkatkan kesejahteraan pekerja/buruh. Baik dalam hal kesejahteraan pekerja maupun kelangsungan dunia usaha, pengusaha dan pertumbuhan ekonomi demi tercapainya tujuan.

Keberadaan pekerja sangat dibutuhkan dalam proses produksi barang/jasa sebaliknya pekerja tanpa pengusaha tidak akan dapat bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, sehingga keberadaan pengusaha dan pekerja merupakan dua pihak yang saling menguntungkan.

Hal ini diungkapkan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman saat berdialog bersama para pekerja/buruh pada acara Temu Aspirasi Serikat Pekerja/Buruh yang dilaksanakan di open stage Pantai Pondok Permai Kecamatan Pantai Cermin, Rabu (14/5).

Turut hadir Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Koperasi (Dinsosnakerkop) H. Karno SH, M.AP, Kepala KP2TPM Radianto, Muspika Pantai Cermin, Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Tanjung Morawa Rasidin SH, Ketua Dekopinda Sergai Adham Nuh, Ketua Apindo, para pemimpin perusahaan, Ketua dan Pengurus Serikat Pekerja/Buruh serta ratusan pekerja.

Oleh karenanya dalam memberikan perlindungan serta ketenangan pekerja, Soekirman berharap kepada pengusaha di Kabupaten ini yang mempekerjakan tenaga kerja tetapi belum diikutsertakan dalam program BPJS agar segera terdaftar mengikuti program yang ada seperti Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua, dan Jaminan Pelayanan Kesehatan bagi tenaga kerja termasuk keluarganya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan pemerintah, pengusaha dan buruh dapat menyamakan persepsi guna kesejahteraan buruh/pekerja. (pr/pu/ss/sbg)

Lihat Juga

Tingkatkan Pelayanan, Pemkab Nias Benahi Manajemen Kepegawaian

Nias | suarasumut.com  –  Meningkatkan pelayanan dan mewujudkan kondisi birokrasi yang ideal, Pemerintah Kabupaten Nias …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.