Beranda ›› Headline ›› Pemkab Sergai Gelar Sosialisasi Standar Kompetensi Teknis PNS

Pemkab Sergai Gelar Sosialisasi Standar Kompetensi Teknis PNS

Sergai, suarasumut.com  –  Dalam rangka pelaksanaan cita-cita bangsa dan untuk mewujudkan tujuan negara sebagaimana tercantum dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, perlu dibangun Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki integritas, profesional, netral bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme serta juga mampu menyelenggarakan pelayanan publik yang baik bagi masyarakat. Hal ini didapatkan melalui proses reformasi manajemen kepegawaian yang dimulai dari rekrutmen, pengangkatan, penempatan dan promosi pada jabatan yang sejalan dengan tata kelola pemerintahan yang baik.

Hal ini disampaikan Pj. Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Alwin, M.Si dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah, M.Si dalam sambutannya saat membuka secara resmi acara Sosialisasi Standar Kompetensi Teknis Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemkab Sergai Tahun 2015 bertempat di aula Orchid Ballroom Hotel Theme Park Pantai Cermin, Kamis (22/10).

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala BKN Kantor Regional VI Prastyono Catur Yulianto, SH, M.Si, Kabid Bimtek Kanreg VI BKN Medan Westerling Siregar, SH, Staf Ahli Bupati, para Kepala SKPD dan Camat se-Sergai serta para peserta sosialisasi.

Lebih lanjut disampaikan Pj. Bupati Sergai bahwa sejalan dengan berlakunya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN dan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah yang dijiwai dari semangat reformasi birokrasi, kita harus mampu mewujudkan ASN sebagai profesi yang memiliki kewajiban mengelola dan mengembangkan dirinya dan wajib mempertanggungjawabkan kinerjanya serta menerapkan prinsip merit dalam pelaksanaan manajemen ASN.

Ir. H. Alwin MSi berharap dengan sosialisasi ini dapat dimanfaatkan sebagai suplemen untuk menambah pengetahuan dan pemahaman seputar kompetensi teknis ASN dan produk-produk hukum kepegawaian kontemporer, agar menjadi awal mula proses penataan Sumber Daya Manusia (SDM) kepegawaian di lingkungan Pemkab Sergai menuju perubahan ke arah yang lebih baik.

Sebelumnya Kabag Organisasi selaku Ketua Panitia MP. Naibaho, S.Sos melaporkan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara serta pengetahuan dan pemahaman tentang peraturan Kepala BKN Nomor 8 Tahun 2013 tentang berbagai tahapan instrumen dalam menyusun standar kompetensi teknis PNS serta untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan aparatur pemerintah daerah pada masing-masing SKPD dalam penyusunan Standar Kompetensi Teknis PNS di lingkungan Pemkab Sergai.(pu/ss/sbg)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.