Beranda ›› Foto & Video ›› Pemkab Sergai Gelar Pelatihan Peningkatan Kompetensi Tenaga Pendidik

Pemkab Sergai Gelar Pelatihan Peningkatan Kompetensi Tenaga Pendidik

Sergai, suarasumut.com – Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan, pengetahuan, wawasan, keterampilan dan mutu pendidikan di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai melalui Dinas Pendidikan menggelar Pelatihan Peningkatan Kompetensi Tenaga Pendidik tahun 2014. Acara yang dihadiri sekitar seribu peserta yang terdiri dari Kepala Cabang Dinas (KCD), Kepala Sekolah SD, SMP dan SMA Negeri dan Swasta, Pengawas/Penilik, Dharma Wanita dan Komite Sekolah se-Sergai ini dilaksanakan di aula Dinas Pendidikan di Sei Rampah, Rabu (17/12).

Turut hadir Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Kadis Pendidikan Drs. Jhoni Walker Manik, MM beserta jajarannya, Rektor Unimed Prof. DR. Ibnu Hajar, M.Si, Dekan Fakultas Ilmu Sosial Unimed DR. H. Restu, MS, Dosen Universitas Negeri Yogyakarta DR. Purwadi M. Hum, Perwakilan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Ezra Zemiata selaku narasumber, Ketua Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Sergai Yanti Handayani SH, M.Pd.

Mengawali sambutannya saat membuka secara resmi pelatihan, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengatakan bahwa pendidikan adalah salah satu sektor yang termasuk ruang lingkup otonomi suatu daerah. Oleh karena itu pelatihan hari ini menunjukkan bahwa Pemkab Sergai yang pertama membicarakan kompetensi dan segala hal yang berhubungan dalam usaha memajukan pendidikan khususnya peningkatan kurikulum bagi tenaga pendidik untuk lebih baik lagi kedepannya. Untuk itu dihimbau kepada para guru-guru untuk tidak perlu risau dan resah jika terdapat kesalahan dalam penetapan kurikulum karena hal tersebut bukanlah kesalahan dari guru, ujar Bupati.

Diakhir sambutannya Bupati berharap kepada semua tenaga pendidik agar mempunyai kompetensi tinggi dengan banyak membaca, menulis dan meneliti. Tenaga pendidik juga harus memiliki moral yang baik agar bisa menjadi teladan dan memberikan contoh perbuatan yang baik, tenaga pendidik harus mempunyai skill (kemampuan) yang memadai, kompetensi yang terukur dan menjadi inspirasi agar menjadi panutan dalam peningkatan sosial kemasyarakatan. Selain itu tenaga pendidik harus memiliki kreatifitas dan inovasi tinggi dalam mengejar prestasi sehingga menarik minat belajar anak didik serta memiliki tanggung jawab sosial dengan ikut berpartisipasi dalam pembangunan melalui pendidikan, harap Soekirman.

Sebelumnya Ketua Panitia Jhoni Walker Manik MM melaporkan bahwa tujuan dari pelatihan adalah untuk meningkatkan kompetensi dalam menjalankan tugas profesionalnya sebagai tenaga pendidik.(pu/ss/sbg)

Lihat Juga

Tingkatkan Produksi Minyak, Pertamina Disarankan Fokus Kegiatan WOWS

JAKARTA | suarasumut.com  –  Menanggapi pernyataan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.