Beranda ›› Foto & Video ›› Pemkab Sergai Gelar Manasik Akbar Jamaah Calhaj 1435 H

Pemkab Sergai Gelar Manasik Akbar Jamaah Calhaj 1435 H

Bupati,  Jadikanlah Manasik Akbar Ini Sebagai Bekal Pembelajaran Melaksanakan Ibadah Haji

Sergai, suarasumut .com – Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sergai berikan bimbingan manasik Haji untuk lebih meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan jamaah Calon Haji (Calhaj) dalam melaksanakan ibadah Haji 1435 H/2014 M. Manasik Akbar ini digelar di Mesjid Agung Jami’ Kecamatan Sei Rampah, Selasa (12/8).

Acara pembinaan bagi jamaah Calhaj ini dibuka secara resmi oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang turut juga dihadiri Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala, Kabag Kessos Drs. Nasrul Aziz Siregar, Camat Sei Rampah Drs. Dimas Kurnianto SH, Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Sergai H. David Saragih S.Ag. MM, Ketua MUI KH. Luckman Yahya, Ketua FKUB Drs. H. Irfan El Fuadi Lubis, Narasumber dari Kanwil Kementerian Agama Propinsi Sumut Drs. H. Hasful Huznain SH.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya dihadapan tamu Allah mengemukakan mengucapkan selamat kepada seluruh jamaah Calhaj yang telah mendapat panggilan untuk menunaikan ibadah haji tahun ini. Diharapkan bimbingan manasik yang akan diberikan instruktur dan fasilitator dapat diikuti sebaik-baiknya oleh seluruh jamaah calhaj karena kegiatan yang dilaksanakan ini dimaksudkan agar jamaah Calhaj lebih siap dan mandiri dalam melaksakan ibadah haji sesuai dengan tuntunan agama sehingga diperoleh Haji yang Mabrur.

Pembinaan manasik haji ini sangat penting agar jamaah calhaj lebih memahami ilmu tentang haji sehingga kelak dapat mempraktekkan ibadah haji secara benar serta menggunakan waktu selama di Tanah Suci semata- mata untuk beribadah karena tidak semua orang dapat memperoleh kesempatan ini, ungkap Bupati Soekirman.

Sebelumnya Kakan Kemenag Sergai H David Saragih S.Ag. MM memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bupati beserta jajaran Pemkab Sergai, karena dari awal pendaftaran dan kepengurusan passport para Jamaah semua ditanggulangi oleh Pemkab Sergai. Sudah sepantasnya kita ucapkan rasa syukur atas semua bantuannya sehingga semua ini dapat dimanfaatkan untuk kita semua.

“Kepada seluruh jamaah agar kiranya selalu mendoakan Bupati kita Soekirman dalam melanjutkan kepemimpinan di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini, mudah-mudahan kedepannya lebih baik lagi dalam memimpin daerah tercinta ini,” ungkap H. David Saragih. (pu/ss/sbg)

Lihat Juga

Wakil Bupati Labusel Lepas Pawai Takbir Kendaraan Hias Idul Adha 1440 H/2019 M

Labusel | suarasumut.com –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) mengelar Pawai Takbir Hari Raya Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.