Beranda ›› Foto & Video ›› Pemkab Nias Terus Beri Perhatian Terhadap Peningkatan Kinerja PNS

Pemkab Nias Terus Beri Perhatian Terhadap Peningkatan Kinerja PNS

Nias | suarasumut.com — Pemerintah terus secara terus menerus memberikan perhatian penuh terhadap upaya-upaya peningkatan kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias.

PNS adalah unsur penggerak roda organisasi Pemerintahan, dan PNS juga bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki peran sentral dalam menentukan program pembangunan maupun pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM pada acara pembukaan Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan di Bidang Kepegawaian tentang ASN yang digelar di Lantai III, Kantor Bupati Nias, Kamis (19/11).

Bentuk perhatian kepada PNS, maka melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Nias, Pemkab Nias memberikan sosialisasikan UU Nomor 5/2014 tentang ASN. Sosialisasi bertujuan untuk meningkatkan pemahaman para PNS di lingkup Pemkab Nias tentang aturan-aturan di bidang kepegawaian yang telah mengalami banyak perubahan.

Bupati Nias memberitahu, UU 5/2014 tentang ASN sebagai penggati UU 8/1974 Juncto UU 43/1999 tentang pokok-pokok kepegawaian. Perubahan UU tersebut dilakukan, karena dipandang bahwa UU lama yang mengatur Hak dan Kewajiban PNS, sudah tidak sesuai dengan tuntunan nasional dan tantangan global.

Sebelumnya, dalam laporannya, Kepala BKD Kabupaten Nias Marulam Sianturi, SE menerangkan, peserta sosialisasi ada sebanyak 300 orang. Peserta terdiri dari Pejabat Struktural Eselon II, seluruh Kepala SKPD/Unit Kerja dan para Pejabat Pengelola Urusan Kepegawaian. Nara sumber adalah Kepala Sub Direktorat Perancangan Peraturan Perundang-Undangan, Bidang Pembinaan Karier dan Disiplin Pegawai ASN pada BKN Pusat, Sukamto, SH.(sw/ss/ni)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.