Beranda ›› Headline ›› Pemkab Nias Rubah Perda Pajak

Pemkab Nias Rubah Perda Pajak

Nias | suarasumut.com  –  Optimalkan pemungutan pajak di Kabupaten Nias, Pemerintah Kabupaten Nias melakukan perubahan terhadap Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur tentang Pajak Daerah.

Pemkab Nias juga melakukan perubahan terhadap Perda yang mengatur tentang Retribusi Jasa Umum dan Retribusi Jasa Usaha di Kabupaten Nias.

Rancangan peraturan daerah tentang perubahan ketiga Perda tersebut ditetapkan menjadi Perda oleh DPRD Kabupaten Nias pada rapat paripurna yang digelar di kantor DPRD Kabupaten Nias, Senin (14/1).

Usai rapat paripurna yang dipimpin ketua DPRD Kabupaten Nias Yaredi Gulo, Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli,MM memberitahu, pajak daerah dan retribusi daerah merupakan sumber pendanaan yang sangat penting bagi Kabupaten Nias.

Pajak daerah, retribusi jasa umum dan jasa usaha juga sangat penting untuk penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat di Kabupaten Nias.

Sehingga perubahan Perda nomor 6 tahun 2011 tentang pajak daerah, Perda nomor 10 tahun 2011 tentang retribusi jasa umum dan Perda nomor 11 tahun 2011 tentang retribusi jasa usaha diharapkan bisa mengefektifkan pelaksanaan pemungutan pajak dan retribusi daerah.

“Selain mengefektifkan pelaksanaan pemungutan, kita berharap ketiga Perda tersebut bisa mengoptimalkan pendapatan daerah dari sektor pajak dan retribusi,” harapnya.

Tidak lupa Bupati Nias mengharapkan kerjasama dari semua pihak dalam pelaksanaan ketiga Perda tersebut.

“Dalam.pelaksanaan ketiga Perda ini, saya mengharapkan kerjasama dari semua pihak, terlebih lebih dukungan dari pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Nias,” ujarnya.(al/ss-ni)

Lihat Juga

Pemkab Karo Peringati Hari Kesadaran Nasional

Kabanjahe | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten (pemkab) Karo, Senin (18/02/19) memperingati Hari Kesadaran Nasional yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.