Beranda ›› Headline ›› Pemkab Nias Gelar Pemilihan Guru, Kepsek Dan Pengawas Sekolah Berprestasi Tahun 2015

Pemkab Nias Gelar Pemilihan Guru, Kepsek Dan Pengawas Sekolah Berprestasi Tahun 2015

Nias, suarasumut.com — Pemerintah Kabupaten Nias melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Nias menggelar acara pemilihan Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah di kabupaten Nias yang berprestasi tahun 2015. Acara pemilihan Guru, Kespek dan Pengawas Sekolah berprestasi di kabupaten Nias tahun 2015, digelar di Aula SMA Negeri 1 Gido, Kabupaten Nias, (22/4).

Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu,SH,MH dalam sambutannya mengatakan, peserta yang telah diseleksi dari setiap kecamatan, dan menjadi duta dalam ajang pemilihan guru berprestasi ditingkat Kabupaten, telah menunjukkan kedispilinan.

Menurut dia, sesuai UU Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen, diamanatkan bahwa kedudukan guru sebagaitenaga professional bertujuan untuk melaksanakan system pendidikan nasional, dan mewujudkan tujuan pendidikan nasional untuk mengembangkan potensi peserta didik, supaya menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, danmenjadiwarga Negara yang demokratis serta bertanggungjawab.

Namun, hal tersebut dapat terwujud apabila guru dalam melaksanakan tugas profesionalismenya mampu bersinergi menciptkan suasana pendidikan yang bermakna dengan pendekatan pembelajaran aktif, inovatif, kreatif dan menyenangkan.

Pada akhir katanya, Arosokhi berpesan kepada peserta untuk berkompetisi secara sehat, dengan menunjukkan kebolehan dan kemampuan untuk meraih predikat yang terbaik. Tidak lupa kepada tim, dia meminta untuk untuk bekerja dengan jujur dan objektif dalam memberikan penilaian dengan berpedoman pada ketentuan yang berlaku.

Sebelumnya, dalam laporan panitia diketahui jika peserta terdiri dari Guru SD 10 Org, Guru SMP 7 org, Guru SMA/SMK 7 org, Kepala Sekolah SD 10 org, Kepala Sekolah SMP 6 org, KepalaSekolah SMA/SMK 6 org, pengawas TK/SD 5 org dan pengawas rumpun mata pelajaran 3 org.(sw/ss/ni)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.