Beranda ›› Foto & Video ›› Pemkab Nias Gelar Orientasi Pengenalan Tugas CPNS

Pemkab Nias Gelar Orientasi Pengenalan Tugas CPNS

Nias | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Nias menggelar orientasi pengenalan tugas bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkup Pemerintah Kabupaten Nias.

Orientasi yang diikuti 157 CPNS Kabupaten Nias digelar selama dua hari di kantor Bupati Nias, Desa Ononamolo I Lot, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Kota Gunungsitoli.

Pada pembukaan orientasi, Senin 29 April 2019, Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli,MM menegaskan jika CPNS yang baru lulus dilarang mengajukan pindah dengan alasan apa pun minimal sepuluh tahun setelah ditetapkan sebagai PNS.

Menurut dia, saat lulus seleksi, CPNS wajib membuat surat pernyataan mengabdi dan tidak mengajukan pindah sekurang kurangnya sepuluh tahun sejak ditetapkan sebagai PNS.

Apabila ada PNS yang tetap mengajukan pindah sebelum bertugas minimal sepuluh tahun, maka PNS tersebut akan dianggap mengundurkan diri.

“Larangan tersebut telah diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 36 tahun 2018,”tegas Bupati Nias.

Dia berpesan kepada CPNS agar mengikuti orientasi sebaik baiknya, dan berharap para CPNS dapat produktif dan memiliki jiwa melayani karena orientasi pengenalan tugas mempengaruhi keberhasilan pelaksanaan tugas.

Sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian Kabupaten Nias Marulam Sianturi menerangkan orientasi dilakukan agar CPNS memiliki wawasan dan pengetahuan tentang tugas, fungsi serta hak dan kewajiban sebagai PNS.

Juga untuk melatih disiplin dan tanggungjawab CPNS, sekaligus menumbuh kembangkan rasa dan semangat kebangsaan, untuk menjadi modal awal ASN sebelum melaksanakan tugas di unit tugas masing masing.

“Orientasi dilaksanakan selama dua hari, dan CPNS yang mengikuti orientasi berjumlah 157 orang,”ucapnya.(al/ss-ni)

Lihat Juga

Protes Pemadaman, Masyarakat Demo Kantor PT.PLN Area Nias

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Protes pemadaman listrik, puluhan masyarakat demo kantor PT.PLN Area Nias, Jalan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.