Beranda ›› Foto & Video ›› Pemkab Nias Gelar Kejurda Bola Voli

Pemkab Nias Gelar Kejurda Bola Voli

Nias, suarasumut.com — Pemerintah Kabupaten Nias menggelar Kejuaraan daerah (Kejurda) Bola Voli Kabupaten Nias 22 – 28 Oktober 2015. Kejurda yang dibuka Sekda Kabupaten Nias Drs.F.Yanus Larosa mewakili Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM, dilaksanakan di lapangan Beringin Hiliweto Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Kamis (22/10).

Pada pembukaan Kejurda Bola Voli se Kabupaten Nias, Sekda memberitahu, tujuan pelaksanaan Kejurda adalah untuk meningkatkan kebugaran, kesehatan dan prestasi olahraga di tingkat Kecamatan, tingkat Kabupaten untuk dapat bersaing ditingkat Provinsi maupun ditingkat Nasional.

Selain itu, untuk menjaring Bibit atlet bola voli di Kabupaten Nias, serta menumbuh kembangkan peran masyarakat dalam bidang olahraga. Tidak lupa Sekda mengungkapkan, pelaksanan Kejurda Bola Voli Kabupaten Nias Tahun 2015 sangat strategis.

Karena beberapa tahun belakangan ini menurut dia, prestasi olah raga di Kabupaten Nias semakin lama semakin tenggelam, baik di tingkat Provinsi maupun di tingkat Nasional.

Beberapa puluh tahun yang lalu, Kabupaten Nias sebelum pemekaran, dalam bidang Bola Voli dan Pencak Silat pernah meraih prestasi di tingkat Provinsi sampai di tingkat Nasional, bahkan ditingkat Dunia, Putra Nias pernah mengukir prestasi di cabang olah raga angkat berat.

Dia mengakui, berbagai hambatan dan kendala dialami Pemkab Nias secara sistemik, seperti olahraga yang belum menjadi bagian penting dari kehidupan masyarakat, terbatasnya sarana prasarana olahraga, semakin berkurangnya guru-guru olahraga dan dana pendukung kegiatan olah raga yang masih terbatas.

Menjawab hambatan dan kendala tersebut, Pemkab Nias mengantisipasi secara terencana melalui RPJMD Kabupaten Nias Tahun 2011-2016 dengan berbagai langkah-langkah strategis. Melakukan dengan pembangunan sarana prasarana olahraga secara bertahap, pelaksanaan kegiatan PORDA dan POPDA, dan pembinaan atlet berprestasi dengan menyekolahkan siswa-siswi tersebut di luar daerah.

“Thema Kejurda Bola Volli tahun ini “Kokohkan Persatuan dalam meraih prestasi ”. Dengan thema ini, persatuan dan kesatuan masyarakat Kabupaten Nias tetap terjaga, dan melalui ajang olahraga, dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan sehingga melahirkan atlet berprestasi yang mampu mengharumkan nama Kabupaten Nias pada masa yang akan dating,” terang Sekda Kabupaten Nias.

Untuk diketahui, Kejurda Bola Voli Kabupaten Nias di ikuti 10 Klub yang ada di beberapa Kecamatan di Kabupaten Nias. Pembukaan Kejurda juga ditandai dengan pemukulan Bola Pertama tanda dimulainya Kejurda Bola Voli oleh Sekda Kabupaten Nias Drs. F.Yanus Larosa, M.AP.(sw/ss/ni)

Lihat Juga

Bupati Nias Ajak Gelar Turnamen Volly Bina Atlet Nias

Nias | suarasumut.com –  Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli,MM mengajak semua pihak untuk menggelar turnamen …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.