Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Pemkab Nias Dan DPRD Tandatangani Nota Kesepakatan

Pemkab Nias Dan DPRD Tandatangani Nota Kesepakatan

Nias | suarasumut. com  –  Pemerintah Kabupaten Nias dan DPRD menandatangani nota kesepakatan KUA serta PPAS perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Nias tahun 2018.

Penandatangan dilaksanakan di kantor DPRD Kabupaten Nias, Desa Ononamolo I Lot, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Senin (6/8).

Usai penandatanganan nota kesepakatan, Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli,MM mengatakan bahwa pelaksanaan APBD Kabupaten Nias Tahun 2018 dalam perjalanannya dipenuhi beberapa faktor, sehingga memungkinkan dan terpenuhi persyaratan untuk melakukan perubahan.

Dalam konteks KUA serta PPAS perubahan APBD Kabupaten Nias tahun 2018, asumsi yang mendasarinya adalah peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), dan adanya penambahan alokasi belanja dan perubahan penerimaan pembiayaan daerah.

Perubahan tersebut diarahkan untuk beberapa pertimbangan utama seperti merasionalisasi kegiatan atas dasar pertimbangan efesiensi waktu dan anggaran. Terjadinya perubahan dan pergeseran kode rekening belanja berdasarkan urusan dan kewenangan.

Mengakomodir beberapa kegiatan yang belum dianggarkan pada penyusunan awal APBD yang sifatnya bisa dikerjakan langsung dan tidak memakan waktu yang lama.

Juga kegiatan kegiatan lainnya yang bersifat strategis dan berpengaruh signifikan terhadap pencapaian target target daerah.

Dia juga meminta seluruh perangkat daerah di Kabupaten Nias meningkatkan kinerja dan mengimplementasikannya pada agenda pembangunan yang telah disepakati dalam PPAS perubahan APBD.

Melakukan percepatan penyusunan Rencana Kerja Perubahan Anggaran (RKPA), sehingga penyusunan rancangan perubahan APBD Kabupaten Nias dapat diselesaikan sesuai jadwal yang telah ditentukan.(al/ss-ni)

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.