Beranda ›› Foto & Video ›› Pemkab Labura Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-86

Pemkab Labura Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-86

Aek Kanopan, suarasumut.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara, Selasa (28/10), melaksanakan upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 86 tahun 2014, dilapangan Polri Aek Kanopan pukul 07.30 WIB.

Upacara ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara Drs. H. Sampurna Rambey, M.SI sebagai Pembina Upacara.

Sementara petugas upacara lainnya, bertindak selaku Perwira Upacara, Sekretaris KNPI Labuhanbatu Utara Heriamsyah Simanjuntak, SH selaku komandan upacara Ketua KNPI Kecamatan Marbau Budi Syahputra,S.Pd dan pengibar bendera dari Paskibraka Labuhanbatu Utara.

Sedangkan menjadi peserta upacara terdiri dari Ormas, OKP, Pemuda, Pelajar dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Labuhanbatu Utara. Dan dihadiri, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Sekda Kabupaten Labuhanbatu Utara, dalam amanatnya mengatakan, pada tahun ini bangsa Indonesia kembali akan memperingati HSP yang telah memasuki usia 86 tahun. Sebagai sebuah momentum sejarah, HSP dicatat dengan tinta emas dalam sejarah perjuangan bangsa.

Edi Sampurna menyampaikan peringatan HSP menjadi penting, tidak saja karena isinya tentang persatuan dan kesatuan bangsa yang tentu saja sangat substansial dalam pembangunan karakter bangsa.

Akan tetapi lanjutnya, yang lebih heroik adalah, karena ikrar persatuan dan kesatuan bangsa itu dilontarkan oleh para pemuda yang patriotik di tengah-tengah hegemoni kolonialisme penjajahan,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini Edi Sampurna kembali menegaskan kepada seluruh PNS dibawah kepemimpinannya untuk memberikan pelayanan prima terhadap seluruh lapisan masyarakat. Jangan lupakan tugas sebagai Pelayan Masyarakat, kemaren Presiden Republik Indonesia baru saja melantik kabinet kerja, kenapa namanya kabinet kerja? Karena Presiden ingin kita semua bekerja bekerja bekerja untuk kemajuan bangsa Indonesia,” tegas Edi sampurna.

Sementara itu Kabag Humas Infokom menyebutkan, adapun tema yang diangkat pada peringatan Hari Sumpah ke 86 ” Bangun Solidaritas Pemuda Maju dan Berkelanjutan “.

Tema tersebut membawa pesan bahwa kita semua, dan pemuda Indonesia khususnya, perlu meyakinkan dunia bahwa kita adalah generasi pemuda yang tetap memelihara kesantunannya di tengah berbagai perubahan nilai moral dan sosial yang melanda dunia,” pungkasnya.(cc/ss/lu)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.