Beranda ›› Foto & Video ›› Pemkab Labura Laksanakan Seminar Pendidikan

Pemkab Labura Laksanakan Seminar Pendidikan

Labura, suarasumut.com  –  Dalam rangka meningkatkan kwalitas tenaga pengajar, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara melalui Dinas Pendidikan menggelar Seminar Pendidikan yang diadakan di Aula Fajar Dolpa Kecamatan Na IX X, seminar pendidikan ini diikuti oleh seluruh kepala sekolah dari tingkat SD sampai tingkat SMA, Dinas Pendidikan menghadirkan Rektor Universitas Medan Prof DR Syawal Gultom M.Pd sebagai keynote speaker, Sabtu (24/10).

Acara yang dibuka secara langsung oleh Bupati Labuhanbatu Utara H Kharuddin Syah SE dan dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara Drs H Ali Tambunan beserta seluruh Pimpinan SKPD.

Dalam sambutan H Kharuddin Syah SE mengatakan, pendidikan prioritas utama dalam misi mewujudkan Labuhanbatu Utara yang sejahtera, H Kharuddin Syah menjabarkan beberapa program unggulan yang sudah dicanangkan. “Semenjak saya dilantik menjadi Bupati saya tanamkan dalam hati untuk memperbaiki kwalitas pendidikan yang ada di Labuhanbatu Utara, saya tidak bosan-bosannya meminta kepada Dinas Pendidikan untuk terus bekerja agar dunia pendidikan dapat berkembang dengan baik, alhamdulillah hasil kerja keras kita bersama sudah mulai membuahkan hasil, dengan berhasilnya kita melahirkan kelas-kelas unggulan dari tingkat SMP sampai dengan SMA dilanjutkan dengan terjalinnya kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi negeri yang ada di Sumatera Utara dan Program Beasiswa juga kita tingkatkan anggarannya dengan tujuan semakin banyak anak-anak kita yang menerima Beasiswa agar permasalahan biaya bukan menjadi alasan untuk tidak melanjutkan sekolah, tentu kita berharap program-program ini dapat meningkatkan kwalitas pendidikan di Kabupaten Labuhanbatu Utara,”ujar H Kharuddin Syah.

Selanjutnya, H Kharuddin Syah mengingatkan bahwa Pemkab Labuhanbatu Utara juga terus berupaya meningkatkan kesejahteraan para tenaga pendidik, pada tahun 2010 guru kita yang menerima sertifikasi masih berjumlah 170 orang tetapi pada tahun ini guru kita yang menerima sertifikasi sudah mencapai 1350 orang. Pada hari ini kita bersama mengikuti seminar pendidikan yang tujuan acara ini untuk meningkatkan kwalitas SDM para tenaga pengajar, saya berpesan kepada guru-guru yang hadir untuk mengikuti acara dengan serius agar ilmu yang diberikan oleh nara sumber dapat diserap dengan baik dan selanjutnya dapat diaplikasikan di sekolah masing-masing.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara Drs H Ali Tambunan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Labuhanbatu Utara yang terus bekerja guna memperbaiki kwalitas pendidikan, “pendidikan merupakan pondasi bagi pembangunan suatu bangsa, kita dapat belajar dari negara-negara maju yang ada, dimana negara-negara maju tersebut sangat peduli terhadap dunia pendidikan, saya yakin apabila pembangunan bidang pendidikan yang telah dilakukan ini dapat berlanjut maka 10 tahun kedepan Kabupaten Labuhanbatu Utara akan banyak melahirkan generasi-generasi yang berkwalitas” harap Ali Tambunan.

Prof DR Syawal Gultom M. Pd dalam menyampaikan materi mengungkapkan bahwa Peran pendidikan merupakan wujud didalam suatu proses yang dinamis dalam pengembangan dan kemajuannya melalui suatu dinamika selektif yang mampu untuk tahu mengerti, menganalisa, mensintesa dan mengevaluasi.

“Selayaknyalah pendidikan memberikan kemudahan-kemudahan yang signifikan bagi kehidupan masyarakat, karena demikian masyarakat dibina dan dibangun didalam wawasan yang melibatkan mereka dalam pembangunan. Menurut saya ada 3 tingkatan bagi para pengajar, yang pertama tenaga pengajar yang hanya bisa menyampaikan materi, yang kedua tenaga pengajar yang bisa menyampaikan serta menguasai materi dan yang ke 3 atau yang paling tinggi adalah tenaga pengajar yang bisa menjadi inspirasi bagi anak didiknya, jika para pengajar di Kabupaten Labuhanbatu Utara sudah menjadi inspirasi bagi anak didiknya maka saya yakin apa yang diharapkan Bupati dan Ketua DPRD akan terwujud ” ujarnya.

Acara seminar pendidikan ini berlangsung selama 3 jam dan diakhiri dengan acara makan siang bersama.(rl/ss/lu)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.