Beranda ›› Headline ›› Pemkab Labuhanbatu Tak Menyembelih Hewan Kurban

Pemkab Labuhanbatu Tak Menyembelih Hewan Kurban

Rantauprapat, suarasumut.com  –  Ketika Pemkab lain di Sumut melakukan pemotongan hewan kurban di hari raya Idul Adha 1435 H, berbeda halnya di Pemkab Kabupaten Labuhanbatu yang sama sekali tak menyembelih kurban. Jika pun ada, kurban atas nama Bupati Labuhanbatu khusus diserahkan untuk Persatuan Abang-abang Becak.

“Pemkab tak ada berkurban. Masing-masing atas sendiri,” ungkap Kepala Bagian Humas Setdakab Labuhanbatu, Sugeng, Senin (8/10).

Menurutnya, ritual penyembelihan kurban ibadah perorangan, sehingga dilakukan masing-masing orang. Sedangkan yang melaksanakannya, katanya banyak yang melaksanakannya.

Meski demikian, sesuai informasi Bupati Labuhanbatu H.Tigor Panusunan Siregar dan keluarga, Minggu (5/10) pagi usai melaksanakan sholat Idul Adha menyerahkan 1 ekor lembu qurban kepada abang-abang becak untuk disembelih.

Satu ekor lembu yang diserahkan kepada abang-abang becak di Jalan Achmad Dahlan itu langsung diterima H. Irwansyah selaku Ketua Betor (Becak Bermotor) bermerk “DR. TIGOR”, sembari berpesan agar lembu qurban dari keluarga ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk keluarga di rumah masing-masing.

“Apa yang diserahkan ini harganya tidaklah seberapa, tapi inilah bentuk kepedulian dan perhatian kami kepada abang-abang becak yang beriperasi di seputaran Kota Rantauprapat, karena para abang-abang becak ini turut mendukung program pemerintah dan turut pula memberikan informasi pembangunan kepada masyarakat terutama para penumpangnya, sehingga wajar kalau mereka mendapat rejeki dan perhatian dari kami,” katanya ketika menyerahkan hewan kurban tersebut.

Sementara itu, berbeda halnya dengan kondisi di Pemkab Labuhanbatu Selatan (Labusel). Prosesi ritual perayaan Idul Adha dilakukan dengan penyembelihan puluhan ekor Lembu hewan kurban. “Pemkab Labusel tahun ini menyembelih 45 ekor Lembu,” ungkap Ikhsan, Kabag Humas Setdakab Labusel.

Sesuai informasi yang ada, di Pemkab Asahan sendiri dilakukan pemotongan 80 ekor sapi dan 11 kambing. Di Pemkab Sergai 58 ekor lembu dan 5 ekor kambing dikurbankan.

Sedangkan di Pemkab Langkat dilakukan penyembelihan 35 ekor sapi. Di Pemko Medan 93 ekor lembu dan di Pemkab Labura sebanyak 10 ekor lembu. (ta/ss/ra)

Lihat Juga

Banggar DPRD Dan TPAD Pemkab Labusel Bahas APBD 2020

LABUSEL | suarasumut.com  –  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) bersama Tim Anggaran …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.