Beranda ›› Foto & Video ›› Pemkab Labuhanbatu Gelar Sosialisasi UU No. 17/2013 Tentang Ormas

Pemkab Labuhanbatu Gelar Sosialisasi UU No. 17/2013 Tentang Ormas

Rantauprapat, suarasumut.com – Pemkab Labuhanbatu melalui Badan Kesbang Pol Linmas menggelar sosialisasi UU No. 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) pada Selasa (9/6) kemarin, bertempat diruang data kantor Bupati Labuhanbatu. Sosialisasi ini secara resmi dibuka oleh Bupati Labuhanbatu, Dr. Tigor Siregar diwakili Sekdakab, H. Ali Usman Harahap, SH.

Dalam acara sosialisasi ini, Sekdakab Labuhanbatu, H. Ali Usman Harahap, SH dalam arahannya mengatakan, bahwa pada era reformasi organisasi kemasyarakatan tumbuh dan berkembang sedemikian banyak. Untuk itu kehadiran organisasi kemasyarakat diharapkan mampu mewujudkan aspirasi dan kepengurusan sebagai sasaran untuk berkarya dalam melaksanakan kegiatan yang bermamfaat bagi kepentingan bersama dengan berazaskan Pancasila.

Ali Usman juga menjelaskan, Pemkab Labuhanbatu melalui Badan Kesbang Pol Linmas akan berupaya melakukan pembinaan terhadap Ormas yang berada di Kabupaten Labuhanbatu, sehingga melalui sosialisasi UU No. 17/2013 diharapkan terbangunnya partisipasi yang sama antar Pemkab dengan Ormas yang ada didaerah ini.

“Dalam membangun Kabupaten Labuhanbatu ini perlu sinergitas, kerja sama, masukan, dukungan dan kerja sama yang baik sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing khususnya dalam menjaga kondusifitas Labuhanbatu menjelang Pilkada Tahun 2013 ini,” kata Ali Usman.

Dalam acara sosialisasi undang-undang tentang Ormas ini, disajikan topik bahasan dengan judul : “Peran Strategis Ormas Dalam Kehidupan bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara Dalam Bingkai NKRI Menuju Revolusi Mental” dengan nara sumber Prayoga Heri Cahyono, SE. MM dari Kemendagri RI dan Haary, S. STP, M.Si dari Bandan Kesbang Pol Linmas Provinsi Sumatera Utara. Sedangkan Moderator adalah Kabid Hubungan Antar Lembaga Bandan Kesbang Pol Linmas Pemkab Labuhanbatu, Abdi J. Pohan.

Sementara itu, menurut Kaban Kesbang Pol Linmas Pemkab Labuhanbatu, H. Hasnul Basri Siregar, S. Sos, acara sosialisasi UU No. 17 Tahun 2013 ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada peserta atas undang-undang Ormas dan mampu menjadi pelopor dalam mensosialisasikannya dilingkungan masyarakat. Sedangkan peserta yang mengikuti sosialisasi ini sebanyak 300 orang yang berasal dari pengurus Ormas, kalangan Perguruan Tinggi/Mahasiswa, LSM, OKP serta utusan SKPD dilingkungan Pemkab Labuhanbatu.(ta/ss/lb)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.