Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pemkab Karo Tandatangani MOU Dengan USU

Pemkab Karo Tandatangani MOU Dengan USU

Karo | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Karo tandangani nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas , penandatanganan MoU ini dilakukan langsung oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH dengan Rektor USU Prof. DR.Runtung Sitepu, SH, MHum di Ruang Rektor USU, Medan pada Senin (30/7).

Penandatangan MoU ini terkait peningkatan dan optimalisasi pembangunan wilayah Kabupaten Karo yang meliputi bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang hukum, bidang pemberdayaan aparatur, bidang lingkungan hidup dan energy sumber daya mineral, bidang pertanian, bidang perikanan, bidang penelitian dan pengembangan, bidang pengabdian masyarakat, bidang perencanaan wilayah, bidang pariwisata dan bidang perindustrian perdagangan.

“Melalui kesepakatan ini kami berharap dapat membantu pemkab karo untuk meningkatkan dan mengoptimalkan pembangunan wilayah kabupaten karo yang akhirnya diharapkan dapat mewujudkan masyarakat karo yang sejahtera,”ungkap Bupati Karo.

Bupati Karo juga menjelaskan selanjutnya dengan dibuatnya nota kesepahaman ini, Pemkab Karo dengan USU dapat menindaklanjutinya ketahap berikutnya untuk melakukan perjanjian kerjasama. Pada Tahun 2018 ini, kerjasama yang akan dilaksanakan adalah terkait bidang perencanaan wilayah, yakni untuk menyusun dokumen master plan pariwisata Tongging di Kabupaten Karo yang nantinya dokumen master plan tersebut dapat digunakan untuk penyusunan rencana pembangunan diwilayah Tongging baik yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah, pihak swasta atau pun masyarakat.

“Oleh karena itu, kami brharap pelaksanan kerjasama ini dilakukan dengan efisiensi, efektif, transparan, adil dan sesuai dengan ketentuan,”ungkap Bupati mengakhiri sambutannya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bappeda Ir. Nasib Sianturi, MSi, Kabag Otda Drs. Robinson Berahmana dan dari pihak USU.(ts/ss-kr)

Lihat Juga

Tokoh Lintas Agama Diajak Untuk Menjaga Kamtibmas

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Seluruh tokoh lintas agama yang ada di Kepulauan Nias diajak ikut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.