Beranda ›› Umum ›› Pemerintah Diminta Kaji Ulang Dana Desa Untuk Desa Perkebunan

Pemerintah Diminta Kaji Ulang Dana Desa Untuk Desa Perkebunan

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah melalui Kementerian Desa diminta mengkaji ulang anggaran dana desa untuk desa perkebunan ,mengingat anggaran Dana Desa untuk desa perkebunan dinilai tidak layak dan kurang bermanfaat.

Hal ini dirasa kurang tepat,lantaran desa perkebunan seyogyanya menjadi tanggung jawab penuh pihak perkebunan sesuai Hak Guna Usaha yang mereka miliki.

Horas Kepala Desa Senah dalam hal ini menyampaikan, kalau pemerintah harus mengkaji ulang Dana desa yang diperuntukkan untuk desa perkebunan.

”Kita bukan cemburu kalau desa perkebunan memperoleh anggaran Dana desa hingga Rp 280.000.000, namun hal ini dirasa janggal , mengingat desa perkebunan merupakan tanggung jawab penuh pihak perkebunan, sementara peruntukan Dana desa ini Jan untuk pembangunan fisik dan pemberdayaan masyarakat, lantas kalau untuk fisik,apakah pihak perkebunan mau melakukan pelepasan hak,”ungkap horas.

Masih banyak lagi desa tertinggal yang benar-benar membutuhkan Dana desa ini untuk pembangunan, sementara untuk desa perkebunan sudah memang menjadi tanggung jawab perkebunan itu sendiri,sesuai dengan HGU nya.
Oleh Karen itu,sudah seharusnya pemerintah melalui Kemendes melakukan pengkajian ulang dalam menggelontorkan Dana desa untilwilayah perkebunan. (ta/ss/lb)

Lihat Juga

Hadapi Revolusi Industri 4.0, Waskita Kembangkan Teknologi IoT dan Wearable Device HoloLens Di Proyek

Jakara | suarasumut.com  –  Bisnis sektor konstruksi saat ini tidak lepas dari perkembangan revolusi industri …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.