Beranda ›› Headline ›› Pemerintah Berharap FPD Bisa Beri Masukan

Pemerintah Berharap FPD Bisa Beri Masukan

Nias | suarasumut.com  –  Pelaksanaan forum perangkat daerah (FPD) bidang kesehatan diharapkan bisa memberi masukan bagi penajaman dan penyempurnaan subtansi rancangan rencana kerja perangkat daerah tahun 2020.

“Pelaksanaan forum perangkat daerah juga memiliki beberapa tujuan yang sangat strategis,” ungkap Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu pada pelaksanaan forum perangkat daerah bidang kesehatan di gedung salak madu, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Rabu (20/2).

Mewakili Bupati Nias, pada acara yang dihadiri sejumlah pimpinan skpd, dia memberitahu bahwa pelaksanaan forum perangkat daerah memiliki beberapa tujuan yang sangat strategis.

Tujuan tersebut adalah menyelaraskan program dan kegiatan yang terdapat dalam renja perangkat daerah dengan usulan program hasil Musrenbang Rancangan Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Nias ditingkat desa atau kecamatan.

Untuk mempertajam indikator serta target kinerja program dan kegiatan perangkat daerah sesuai tugas pokok dan fungsinya.

Menyelaraskan program dan kegiatan antar perangkat daerah dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan dan sinergitas pelaksanaan prioritas pembangunan daerah, serta untuk menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan prioritas berdasarkan pagu indikatif.

“Partisipasi masyarakat dan pemangku kepentingan sangat penting dalam proses pelaksanaan perencanaan pembangunan,”ujarnya.

Sedangkan RKPD tahun 2020 memiliki arti yang sangat strategis memastikan serta memantapkan capaian pembangunan yang telah dilaksanakan pada tahun tahun sebelumnya.

“Kita akan terus melakukan perbaikan dan penyempurnaan pada upaya upaya yang dilakukan pemerintah daerah serta mensinergikan capaian pembangunan untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan secara fisik, sosial dan ekonomi,” jelasnya.(al/ss-ni)

Lihat Juga

Pemkab Labusel Raih Opini WTP Ke 6 Kalinya

LABUSEL | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan kembali terima penghargaan Opini WTP dari Badan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.