Beranda ›› Foto & Video ›› Pembunuhan Dua Pegawai Pajak Direkontruksi

Pembunuhan Dua Pegawai Pajak Direkontruksi

Gunungsitoli | suarasumut.com — Kasus pembunuhan terhadap dua pegawai pajak Parada Toga Frasriano Siahaan dan Sozanolo Lase direkontruksi. Rekontruksi sebanyak 70 adegan digelar di tempat kejadian perkara, gudang karet milik tersangka Agusman Lahagu alias Ama Teti (45) yang terletak di Jalan Yos Sudarso, Desa Moawo, Kota Gunungsitoli, Selasa (3/5).

Kapolres Nias AKBP.Bazawato Zebua, SH, MH melalui Kasat Reskrim Polres Nias AKP.Selamat Kurniawan Harefa menerangkan, rekontruksi dilakukan untuk mempertegas peranan masing masing pelaku pembunuhan.

Rekontruksi yang digelar sejak pukul 09.00 wib hingga pukul 13.00 wib dibawah penjagaan ketat aparat Kepolisian menurut Kasat Reskrim berjalan lancar. Rekontruksi juga diikuti Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri Gunungsitoli dan tiga pengacara para tersangka.

Pada pelaksanaan rekontruksi, ada 70 adegan yang dilaksanakan para pelaku, dan peranan kelima pelaku tidak berubah, dan sesuai dengan hasil BAP sebelumnya. Dia juga menernagkan, kasus tersebut hingga saat ini belum ada perkembangan lain atau penetapan tersangka lainnya.

Dari pelaksanaan rekontruksi, terbukti bahwa motif Agusman Lahagu alias Ama Teti menghabisi kedua korban, karena tersangka emosi disodorkan oleh kedua korban surat tagihan pajak sebesar Rp 14,7 milliar. Sehingga Agusman bersama empat karyawannya menghabisi kedua korban.(sw/ss-gs)

Lihat Juga

Tingkatkan Produksi Minyak, Pertamina Disarankan Fokus Kegiatan WOWS

JAKARTA | suarasumut.com  –  Menanggapi pernyataan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.