Beranda ›› Headline ›› PEMBUKAAN LPI DI RANTAUPRAPAT : AKUI KEUNGGULAN LAWAN, KALAH ADALAH MENANG YANG TERTUNDA

PEMBUKAAN LPI DI RANTAUPRAPAT : AKUI KEUNGGULAN LAWAN, KALAH ADALAH MENANG YANG TERTUNDA

Ratauprapat, suarasumut.com – Hari ini saya akan membuka pertandingan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Tingkat SMP/MTs Negeri/Swasta se- Kabupaten Labuhanbatu yang akan bertanding dalam beberapa hari kedepan di Stadion Binaraga ini, saya ucapkan selamat bertanding, bertandinglah dengan sportif, akui keunggulan lawan, kalau kalah itu adalah kemenangan yang tertunda, tahun depan masih bisa berjumpa di LPI SMP/MTs Negeri/Swasta yang setiap tahunnya dilaksanakan di Labuhanbatu.

Demikian antara lain dikatakan Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD, Jum’at (9/5) saat membuka Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Tingkat SMP/MTs Negeri/Swasta Tahun 2014 se- Kabupaten Labuhanbatu di Stadion Binaraga Rantauprapat yang dihadiri Unsur Muspida dan Kepala SKPD serta ribuan pelajar dan masyarakat umum.

Lebih lanjut Tigor mengingatkan, kepada anak-anak para pelajar yang mengikuti Liga Pelajar Indonesia ini, bertandinglah secara baik,
ikutilah petunjuk ibu/bapak guru yang mendidik kalian dan dilapangan bola ikuti petunjuk wasit, jangan ada perkelahian karena pertandingan bola ini, tidak baik itu, yang baik adalah kita menerima kemajuan orang lain, inilah cita-cita kita dibidang olahraga, berfikir secara sportif dan mengakui keunggulan lawan serta mengakui keunggulan kawan.

Hari ini juga kita akan melepas Tim Sepak Bola Usia 17 Tahun dari Kabupaten Labuhanbatu yang akan memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Utara, “Selamat kepada kelompok Usia 17”, anak-anakku sekalian yang berasal dari SMP/MTs, abang-abang kalian ini adalah pemain bola di tingkat SMA, terpilih untuk merebut Piala Gubernur, saat ini ada sekitar 9000 siswa SMA di Kabupaten Labuhanbatu dan yang terpilih hanya 23 orang, itu merupakan kebanggaan kepada anak-anak setingkat SMA Usia 17 yang akan bertanding di Kota Pinang,
jelas Tigor diakhir arahannya.

Ketua Pengcab PSSI Labuhanbatu Hj. Ellya Rossa Siregar, SPd dalam sambutan singkatnya pada acara itu mengatakan, Mudah-mudahan LPI hari ini menghasilkan bibit-bibit olahraga yang ada di Labuhanbatu jadi pemain yang dapat dihandalkan di Sumatera Utara umumnya dan di Labuhanbatu khususnya, kejar prestasi dan jauhi narkoba.

Sementara Ketua KONI Labuhanbatu Zainul Arifin dengan tegas mengatakan, siap dan sangat mendukung kegiatan atau program LPI ini, khusus kepada peserta saya ingatkan untuk menjaga sportifitas di lapangan dan jangan mudah terpropokasi dengan para penonton sehingga menimbulkan kegaduhan, harapan kami adik-adik menunjukkan pertandingan yang menarik sehingga pertandingan ini kita harapkan berjalan dengan sukses dan lancar.

Sedangkan Ketua Panitia LPI Tingkat SMP/MTs Tahun 2014 Drs.H. Sarimpunan, M.Pd dalam laporannya menjelaskan, bahwa maksud dan tujuan LPI ini dilaksanakan adalah untuk mengembangkan dan membina sepakbola usia muda yang terarah, terpadu, berjenjang dan berkesinambungan serta menciptakan kompetisi sepakbola yang bermutu di tingkat pelajar SMP/MTs di Kabupaten
Labuhanbatu agar mampu menghasilkan pemain usia muda yang berkualitas sebagai wahana penunjang prestasi. Kemudian mendorong terciptanya satuan kegiatan olahrga sepakbola di sekolah dan mendorong terciptanya sepakbola sebagai sebuah industri.

Lebih jelas Sarimpunan mengatakan, Liga Pendidikan Indonesia ini dilaksanakan mulai tanggal 9 s/d 24 Mei 2014 di Lapangan Stadion Binaraga untuk memperebutkan Piala Tetap Bupati Labuhanbatu dan hadiah uang tunai dengan total Rp.11.500.000,- sebagai uang pembinaan dan perangsang bagi para pelajar untuk lebih giat dalam berlatih dan bertanding. Bagi Tim Kesebelasan yang berhasil sebagai Juara I akan dikirim ketingkat Provinsi Sumatera Utara di Medan.

Labuhanbatu telah mempersiapkan kesebelasan U-17 dalam rangka memperebutkan Piala Gubsu, yang mana Kabupaten Labuhanbatu berada di Pool D bersama 3 Kabupaten lainnya yaitu, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan dan Kabupaten Padang Lawas yang akan direncanakan dan digelar pada akhir bulan Mei 2014 di Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan, oleh karena itu mari kita mendoakan agar Tim Kesebelasan U-17 Kabupaten Labuhanbatu dapat meraih prestasi yang terbaik, kata Sarimpunan.

Dalam pembukaan LPI itu Bupati Labuhanbatu melakukan penekanan tombol sirene dan melakukan tendangan bola pertama pada pertandingan perdana anatar kesebelasan SMP Negeri 1 Rantau Selatan melawan Kesebelasan SMP Negeri 3 Bilah Hilir, sedangkan Ketua Pengcab PSSI Labuhanbatu melepas balon keudara sebagai tanda pelepasan Tim Sepakbola U-17 Kabupaten Labuhanbatu yang akan bertanding di Kota Pinang Labusel.(ta/ss/ra)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.