Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Pembangunan Monumen Gempa Di Kota Gunungsitoli Dimulai Tahun 2016

Pembangunan Monumen Gempa Di Kota Gunungsitoli Dimulai Tahun 2016

Gunungsitoli, suarasumut.com — Pemerintah Kota Gunungsitoli merencanakan pembangunan monumen gempa di Kota Gunungsitoli dimulai pada tahun 2016. Monumen gempa yang akan dibangun di Kota Gunungsitoli berbentuk burung Beo.

Plt Kadis Tarukim Kota Gunungsitoli Motani Telaumbanua,SH yang ditemui wartawan usai mengikuti rapat paripurna di Kantor DPRD kota Gunungsitoli, Selasa (7/4), memberitahu, pembangunan monumen gempa diperkirakan memakan biaya kurang lebih Rp 8 milliar.

Sedangkan untuk membangun objek wisata di eks lokasi TPI Kota Gunungsitoli, jalan Lagundri, Kota Gunungsitoli, dimana monumen gempa akan dibangun, Pemko Gunungsitoli menganggarkan biaya kurang lebih sebesar Rp 100 miliar.

Menurut Motani, monumen gempa tersebut berbentuk burung Beo yang disangga pilar besar, dimana pada pilar penyangga burung Beo akan tertulis nama nama korban gempa yang melanda Pulau Nias 28 Maret 2005 dari seluruh Kepulauan Nias.

Dana untuk membangun lokasi eks TPI Gunungsitoli dan monumen gempa diperkirakan berasal dari dana APBN, APBD Kota Gunungsitoli dan dana dari sumber lain.

Untuk diketahui, 28 Maret 2015 yang lalu, pada acara peringatan 10 tahun terjadinya gempa di Pulau Nias, Menteri Pariwisata dan Menteri Hukum dan Ham telah meletakkan batu pertama pembangunan monumen peringatan gempa di Pulau Nias, di eks TPI Gunungsitoli, jalan Lagundri, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli. (sw/ss/gs)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.