Beranda ›› Foto & Video ›› Pembangunan Lanjutan Jalan KH Ahmad Dahlan, Diawali Pembuatan 3 Gorong-Gorong Di Indikasi Tidak Sesuai Dengan RAB
Ketua LSM Jaksani Kota Sibolga Parulian Sihombing didampingi Sekretaris L.Manullang (foto/mb)
Ketua LSM Jaksani Kota Sibolga Parulian Sihombing didampingi Sekretaris L.Manullang (foto/mb)

Pembangunan Lanjutan Jalan KH Ahmad Dahlan, Diawali Pembuatan 3 Gorong-Gorong Di Indikasi Tidak Sesuai Dengan RAB

Sibolga, suarasumut.com  –  Pembangunan lanjutan Jalan KH Ahmad Dahlan dengan beton bertulang di Kota Sibolga yang dikerjakan oleh PT. Tata Permai Indah yang terletak di Kecamatan Sibolga Sambas dan Kecamatan Sibolga Selatan yang diawali dengan pembuatan 3 gorong-gorong di indikasi tidak sesuai dengan RAB (Rancangan Anggaran Belanja) yang telah ditentukan di APBN Pusat.

Demikian penyampaian Parulian Sihombing Ketua LSM JAKSANI (Jaringan Anti Korupsi Sindikat Aparatur Negara Indonesia) di Kota Sibolga, Senin (18/8). Parulian mengatakan bahwa setelah melakukan investigasi dan langsung turun ke areal pekerjaan, bahwa gorong-gorong tersebut telah selesai dikerjakan 1 dan 2 lagi masih dalam tahap pengerjaan. Gorong-gorong yang telah diselesaikan itu ketahanannya  sangat diragukan, karena pembuatan 3 gorong-gorong tersebut seharusnya penggalian kedalaman harus mencapai 4 meter dan begitu pula dengan lebarnya 4 meter dengan ketebalan 40 cm.” Sementara pekerjaan tersebut kami nilai tidak sesuai dengan yang diharapkan,”terangnya.

Lanjut Parulian,  maka saya selaku Ketua LSM JAKSANI meminta Kadis PU Kota Sibolga Marwan Pasaribu atau Pimpro didalam pelaksanaan pekerjaan proyek KH Ahmad Dahlan supaya lebih profesional untuk mengawasi pelaksanaan pekerjaan yang telah ditentukan kepada kontraktor, yang dianggap olah Pemerintah Kota Sibolga  dirinya telah pantas mengerjakan pekerjaan tersebut dan kepada Pimpro agar tidak menerima segala bentuk suap dari rekanan terkait dugaan pengurangan Volume pekerjaan tersebut.

“Oleh karena itu setelah kami turun kelapangan salah seorang warga meminta kepada kami selaku LSM JAKSANI sebagai penyambung lidah masyarakat untuk menyampaikan kepada Dinas PU Kota Sibolga untuk melakukan pengawasan yang sebenar-benarnya atas pembangunan dan pekerjaan proyek Jalan KH Ahmad Dahlan, karena kami takut kejadian yang pertama terulang kembali dengan artian kalau rekanan yang sebelumnya mengerjakan proyek Jalan KH Ahmad Dahlan ini lari malam dari Kota Sibolga akibat diputusnya kontrak. Jadi kepada Kadis PU Kota Sibolga agar sebaiknya meninjau secara lansung pekerjaan tersebut,”tegasnya (mb/ss/sb)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.