Beranda ›› Foto & Video ›› Pembangunan Kantor Milik Pemko Gunungsitoli Ditarget Selesai November

Pembangunan Kantor Milik Pemko Gunungsitoli Ditarget Selesai November

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Pembangunan delapan unit kantor milik Pemerintah Kota Gunungsitoli di Desa Dahana Tabaloho, Kota Gunungsitoli ditargetkan selesai November 2018.

Pembangunan empat unit gedung berlantai dua tersebut yang dikerjakan PT. Murtipilar Indah Jaya diatas lahan seluas kurang lebih satu hektar, memakan biaya sebesar Rp 19.458.755.000.

“Masa kerja kita hingga 31 Desember 2018, jika tidak ada halangan dan cuaca bagus, delapan unit kantor ini bisa selesai November,” ucap Wartawan Giawa penanggungjawab lapangan yang ditemui dilokasi pembangunan kantor, Rabu (23/5).

Menurut wartawan, bangunan gedung dua lantai yang diperuntukkan untuk kantor, dibangun sebanyak empat unit.

Tiap gedung dipakai dua dinas, dimana gedung A digunakan sebagai kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan dan Dinas Perikanan.

Gedung B digunakan sebagai kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu.

Gedung C digunakan sebagai kantor Inspektorat dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik,

Sedangkan gedung D digunakan sebagai kantor Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat/Kelurahan.

“Karena dana kurang, pembangunan gedung D tidak akan selesai seluruhnya, dan dilanjutkan pada anggaran selanjutnya,” ungkapnya.

Dia juga memberitahu, pekerjaan pembangunan empat unit gedung kantor tersebut menggunakan sistim pondasi bordfild.

Kedalaman pondasi tidak sama seluruhnya, dan sesuaikan dengan hasil pengeboran hingga mencapai tanah keras.

Pekerjaan seharusnya dimulai pada tanggal 6 April 2018, tetapi karena masalah waktu pematokan, pekerjaan baru dimulai pada 10 April 2018.

“Untuk bulan pertama, kita masih melakukan pembenahan lokasi maupun untuk membuat jalan masuk, karena lahan yang akan dibangun kantor ini masih harus dibenahi,” terangnya.

Dalam pelaksanaan pembangunan, dia mengaku tidak ada kendala, baik itu dari dinas maupun masyarakat setempat.

Tetapi dia berharap cuaca baik dan bersahabat, supaya pembangunan kantor bisa selesai sesuai target. (ih/ss-gs)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.