Beranda ›› Headline ›› Pembahasan Eksaminasi R-PAPBD T.A 2014 Lewati Kabag Umum

Pembahasan Eksaminasi R-PAPBD T.A 2014 Lewati Kabag Umum

Rantauprapat, suarasumut.com – Walaupun eksaminasi rancangan peraturan daerah tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah (R-PAPBD) tahun anggaran (T.A) 2014 telah tersebit sepekan terakhir, namun hingga saat ini belum ada pihak berkompoten yang transparan memberikan informasi. Ironisnya, Kepala Bagian (Kabag) Persidangan telah membawa draf eksaminasi dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) tanpa melalui administrasi Kabag Umum.

Informasi yang dihimpun suarasumut.com, Senin (15/12), Banggar melakukan rapat secara tertutup bersama instansi Pemkab Labuhanbatu sejak pagi hingga sore hari. Namun pihak terkait di Sekretariat DPRD tidak satupun yang dapat memberikan informasi pengajuan pembahasan eksaminasi R-PAPBD T.A 2014 oleh Bupati Labuhanbatu kepada DPRD.

Staf Bagian Persidangan, Iwan saat ditemui diruang kerjanya mengaku bahwa waktu pengajuan draf eksaminasi R-PAPBD T.A 2014 kepada DPRD melalui Bagian Umum. Staf Bagian Persidangan Sekretariat DPRD itupun mengaku saat ini Kabag Persidangan, Indra sedang mengikuti rapat Banggar membahas eksaminasi R-PAPBD T.A 2014. “Bapak (Indra) sedang rapat bersama Banggar membahas eksaminasi PAPBD. Kalau itu ditanya sama Bagian Umum, disana adiministrasi surat masuk,” kata Iwan saat ditanya keberadaan Kabag Persidangan, Indra.

Secara terpisah, Kabag Umum, Dame yang ditemui di kantornya mengaku, dirinya hanya menerima foto copy eksaminasi R-PAPBD T.A 2014. Menurutnya, Kabag Persidangan, Indra yang menerima eksaminasi dari Gubernur dan membawanya ke DPRD untuk dibahas. “Sama Kabag Persidangan-lah tanya. Dia yang menerima dan membawa eksaminasinya. Sama ku hanya foto copy-nya saja,” kata Dame sekalipun ditegaskan pembahasan eksaminasi oleh Banggar tanpa melalui Bagian Umum. (ls/ss/lb)

Lihat Juga

Tingkatkan Produksi Minyak, Pertamina Disarankan Fokus Kegiatan WOWS

JAKARTA | suarasumut.com  –  Menanggapi pernyataan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.