Beranda ›› Foto & Video ›› Pelindo I Pelabuhan Belawan Didemo‏

Pelindo I Pelabuhan Belawan Didemo‏

Belawan | suarasumut.com  –  Ratusan warga Lingkungan 12 Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan melakukan aksi unjuk rasa didepan pintu masuk pos Pelabuhan, Rabu (16/3) siang.

Para warga yang melakukan aksi demo terlihat banyak membawa anak anak mereka, mereka melakukan aksi karena adanya informasi pihak Pelindo I akan melakukan penggusuran tempat tinggal mereka.

Koordinator aksi, Melisa Sitompul mengatakan, bahwa pihak Pelindo I Pelabuhan Belawan tidak perduli dengan masyarakat kecil. “Namun kami tahu yang kami tinggal adalah tanah milik Pelindo I,”katanya.

Dikatakan lagi warga ingin keadilan yang sepantasnya, kenapa? dulu tanah itu masih rawa pihak Pelindo I tidak menindak, kenapa sekarang baru mau dilakukan penggusuran.

“Besok kami bertemu dengan pimpinan Pelindo I (Kamis, 17/3) untuk membicarakan persoalan kami ini ,belum tahu apa yang di bicarakan kita lihat nanti saja,”jelasnya.

Terpisah, informasi yang didapat bahwa rencana penggusuran di Jalan Bagan Deli ini akan dilaksanakan, Sabtu (19/3), Pihak Pelindo I akan meminta bantuan pihak dari keamanan untuk melakukan penggusuran.

Kepala Otoritas Pelabuhan Belawan Gajah Roosena mengatakan, itu adalah wewenang Pelindo I dan akan ada pertemuan dari pihak yang digusur. “Pertemuan yang pastinya menyangkut masalah lahan yang ada di Bagan Deli,” katanya.

“Tempat kumuh yang saat ini ditempati warga sebagai tempat tinggal sampai saat ini akan berubah menjadi lahan tanaman hijau,” ujarnya menambahkan.(ps/ss-md)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.