Beranda ›› Headline ›› Pelayanan Dan Peralatan Diduga Masih Minim, Pasien RS FL Tobing Sibolga : Jangan Semena Mena Sama Nyawa Orang Miskin

Pelayanan Dan Peralatan Diduga Masih Minim, Pasien RS FL Tobing Sibolga : Jangan Semena Mena Sama Nyawa Orang Miskin

Sibolga | suarasumut.com  –   Salah satu pihak keluarga pasien rumah sakit Sibolga Marunggun Hutagalung merasa tidak terima atas kurangnya pelayanan serta peralatan yang disediakan Rumah Sakit FL Tobing Sibolga terhadap pasien yang meninggal Mangaloksa SH, Minggu (14/08/2017).

Hal itu sesuai postingan di akun Facebook pribadi Marunggun Hutagalung, Sabtu (19/08/2017). Isi tulisannya begitu tampak menyesalkan, dalam postingannya di dua foto terhadap almarhum abang kandungnya Mangaloksa Hutagalung, SH. Ia juga menyebut Masrip Sarumpaet selaku Dirut RSUD FL Tobing.

Marunggun menyampaikan terhadap Dirut RSUD FL Tobing agar memberi pencerahan terhadap petugas serta pelayanan pasien.

“Bapak Direktur RSU.FL.Tobing Sibolga Bapak Masrip Sarumpaet.. atas meninggalnya abang saya …Mangaloksa Hutagalung SH  di Ruang Anggrek LT 2. 14.08.2017. Hanya sebatas ini peralatan untuk menyelamatkan nyawa orang yang sekarat dan tidak didampingi oleh perawat apalagi Dokter. Dan setelah mati baru datang Dokter … Hidup dan.Mati Adalah ditangan Tuhan tapi Minimal ada Perawatnya berusaha menangani sampai meninggal … Jangan semena-mena sama nyawa orang miskin. Para Medis, mohon pencerahan nya …Pak Masrip Sarumpaet …Terimakasi,” tulisnya dalam postingan tersebut.

Pemilik akun Facebook pribadi M Dahri P merasa geram setelah membaca postingan itu. M Dahri berujar agar segera menuntut pihak Rumah Sakit Sibolga akibat dari kelalain selama menangani pasien rumah sakit.

“Tuntut aja gane (ipar-red), kadang udah terlalu banyak kelalaian yg di lakukan Rumah Sakit ini. Tapi kadang orang engga mau nuntut karena merasa orang kecil,” tulis M Dahri P dalam kolom komentarnya.

“Nang. Pola Lae (ipar-red) … Masonang imana di Lambung ni Tuhani (Tidak usah lae, dia-Abang sudah tenang disisi Tuhan,” balas Marunggun.

“Turut berduka cita atas meninggalnya saudara kita tercinta. Semoga Tuhan memberikan pengampunan bagi almarhum dan Keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan tabah,” tulisMartin Tobing, anggota DPRD Tapteng Fraksi Demokrat.

“Turut berduka cita kawan, ini gak mungkin kita biarkan. Ajal memang urusan Tuhan, tapi perlakuan seperti ini juga gk mungkin dibiarkan,” tulisAgus Salim Tanjung.

Hingga berita ini diturunkan pihak rumah sakit FL Tobing Sibolga melalui Humasy Tigor P Tambunan belum berhasil dihubungi awak media sekira pukul 18.00 Wib.

Sampai saat itu juga, sekira pukul 18.58 Wib akun postingan itu telah menyukai 43 pengguna FB serta 11 komentar menuntut serta diiringi penyampaian duka cita yang mendalam.(tim-ss/tt)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.