Beranda ›› Foto & Video ›› Pelajar Sergai Uji Kemampuan Kejuaraan Renang

Pelajar Sergai Uji Kemampuan Kejuaraan Renang

Sergai, suarasumut.com  –  Masih dalam rangka menyemarakkan HUT RI Tahun 2014 ke 69, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) untuk pertama kalinya menggelar perlombaan renang daerah yang diikuti pelajar tingkat SMP/SMA sederajat dalam memperebutkan Piala Bupati Sergai. Event ini dirangkaikan dengan eksebisi polo air dari Medan diselenggarakan di Kolam Renang Tualang Lestari di kompleks Replika Istana Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan, Rabu yang lalu.

Pelepasan atlet renang secara resmi dibuka Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang turut dihadiri Kajari Sei Rampah Erwin Panjaitan SH, mewakili Kapolres Sergai, mewakili dari Pemprovsu Rider Sinuaji, para Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD, Camat Perbaungan, guru-guru dan para pelajar.

Bupati Sergai H. Soekirman dalam kata sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi atas kinerja kepanitiaan kegiatan ini yang telah sukses menyelenggarakannya. Karena itu, hendaknya kegiatan ini menjadi momentum dalam memberi kesempatan sekaligus pembinaan atlet-atlet muda secara optimal dibidang olahraga air yakni renang yang nantinya akan berhasil ditingkat provinsi, nasional bahkan internasional, ujar Bupati Sergai.

Lebih lanjut Soekirman menghimbau kepada kalangan dunia pendidikan yakni guru maupun orang tua agar mampu mengarahkan bakat-bakat anak-anak mereka ke hal yang bersifat positif salah satunya dengan menyalurkan hobi mereka. Sedangkan kepada para pelajar agar terus melatih diri sehingga mampu menciptakan prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten ini. Hal ini sebagai salah satu upaya menghindarkan generasi muda dari penyakit masyarakat seperti narkoba dan kenakalan remaja lainnya, tegas Bupati Sergai.

Sementara itu Ketua Panitia melaporkan bahwa tujuan diselenggarakan kegiatan yang dilaksanakan sehari penuh ini bertujuan untuk meningkatkan dan melaksanakan program pemerintah dibidang olahraga air, memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat serta memupuk persatuan dan persahabatan antar pelajat.

Kejuaraan renang antar pelajar ini memperlombakan tiga gaya diantaranya renang gaya bebas 50 m, gaya punggung 50 m dan gaya dada 50 m untuk putra putri. Jumlah peserta yang mengikuti event ini sebanyak 333 pelajar masing-masing 131 pelajar dari 21 SMP dan 202 pelajar 22 SMA. Disamping itu para pemenang akan diberikan medali dan piagam sedangkan bagi sekolah yang pelajar berprestasi dalam event perlombaan renang akan diberikan trophy Bupati serta dana pembinaan.( pu/ss/sbg)

Lihat Juga

Sholat Idul Adha 1440. H/2019, Lapangan SB3 Kotapinang, Dipadati Ribuan Umat Muslim

Labusel | suarasumut.com  –  Ribuan Ummat islam memadati lapangan SBBBK Kotapinang melaksanakan Sholat sunnah Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.