Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Pelabuhan Gunungsitoli Gunakan Autogate System

Pelabuhan Gunungsitoli Gunakan Autogate System

Gunungsitoli | suarasumut.com — Pelabuhan Laut Kota Gunungsitoli saat ini sudah menggunakan gerbang otomatis (Autogate System). Autogate System pelabuhan Kota Gunungsitoli diresmikan di halaman kantor PT.Pelindo I Cabang Gunungsitoli, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Saombo, Kota Gunungsitoli, Senin (7/11).

Pada acara peresmian terlihat hadir Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua, Kapolres Nias AKBP.Bazawato Zebua, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli dan Kepala KSOP Pelabuhan Gunungsitoli Rochadi, SE, General Manajer PT.Pelindo I Cabang Gunungsitoli Aulia Rahman Hasibuan, SE. MM memberitahu, penggunaan Autogate System merupakan salah satu ujung tombak menyukseskan program pemerintah dalam menata pelabuhan Gunungsitoli.

Menurut dia, Autogate System adalah upaya untuk mengoptimalisasi pelayanan publik kepada masyarakat. dia merujuk pada penataan Kota Gunungsitoli, agar Kota Gunungsitoli lebih aman, nyaman, tertib dan tertata rapi.

General Manajer PT.Pelindo I Cabang Gunungsitoli Aulia Rahman Hasibuan, SE. MM tidak lupa meminta dukungan kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli, supaya Pemko Gunungsitoli mau bekerja sama dalam penataan Kota Gunungsitoli, khususnya penataan fasilitas perhubungan laut.

Di tempat yang sama, Wali Kota Gunungsitoli berjanji akan memberikan dukungan kepada PT. Pelindo I Cabang Gunungsitoli, supaya pelayanan di pelabuhan laut Kota Gunungsitoli menjadi lebih baik lagi.

Dia berharap, pembenahan sarana pelabuhan laut Kota Gunungsitoli dapat bersinergi dengan program Pemko Gunungsitoli, sesuai yang tercantum dalam Peraturan Daerah yang berbasis pada penataan Kota Gunungsitoli.

Wali Kota Gunungsitoli juga tidak lupa menyinggung terkait masalah pengangkutan dan ekspedisi yang muatannya melebihi kapasitas yang ditetapkan. PT.Pelindo I Cabang Gunungsitoli diminta untuk memperhatikan hal tersebut demi menjaga keselamatan pengguna jalan raya di Kota Gunungsitoli.(al/ss-gs)

Lihat Juga

Era Quad-Camera 64MP Telah Datang, Realme Adakan Camera Innovation Event Di Indonesia

Jakarta | suarasumut.com –  Realme, merek smartphone paling berkembang di Indonesia mengadakan Realme Camera Innovation …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.