Beranda ›› Foto & Video ›› Pekerjaan Peningkatan Struktur Jalan Sibolga – Tarutung Baru Selesai 1 KM

Pekerjaan Peningkatan Struktur Jalan Sibolga – Tarutung Baru Selesai 1 KM

SIBOLGA, suarasumut.com – Ruas jalan Sibolga – Tarutung mulai diperbaiki sejak bulan juli lalu, pekerjaan dimulai dari Kelurahan Huta Barangan km 3 Kota Sibolga menuju Desa Simaninggir arah ke Sitahuis Kabupaten Tapanuli Tengah.

Proyek pengerjaan Rekonstruksi Peningkatan jalan Sibolga-Tarutung, yang dikerjakan oleh PT.Ana Karya Jaya hingga bulan ini yang baru selesai dikerjakan masih sepanjang 1km.

Sesuai dengan yang tertera pada plank Proyek dengan nomor kontrak:34/ktr-APBN/003.04.1.458577/12/2014, tersebut hingga pekan ini pelaksanannya masih berlangsung, pekerjaan dengan biaya Rp.3.515.458.000,dengan masa pelaksanaan selama 180 hari tersebut dikhawatirkan penyelesaiannya akan melampaui masa kontrak.

Rudi siregar selaku pelaksana lapangan dari PT.Ana Karya Jaya, melalui asistennya, Jufri batubara, saat ditanyai wartawan dilokasi kegiatan, kepada wartawan mengaku, ruas jalan yang baru selesai diaspal hingga saat ini masih sepanjang 1km,”ujarnya.

“ Dilanjutkan lagi bang, setelah ruas jalan ini selesai diaspal hari ini, engga bisa banyak-banyak, takut hujan, apalagi sekarang di daerah ini musim hujan, takut kalau pekerjakan dipaksakan saat hujan takutnya hasil pekerjaannya jadi tidak bagus,”lanjutnya.

Masih menurut Jufri, sebenarnya jika situasi di daerah ini mendukung kita pasti bisa bekerja dengaan lancar, tapi kondisi tidak seperti yang kita harapkan,” sambungnya.

Namun saat ditanya panjang jalan keseluruhan yang akan diperbaiki mereka, jufri menolak menjawab, nanti sama pak Rudi Siregar saja pak dikonfirmasi lagi, kebetulan saya tidak tahu pekerjaannya seberapa panjang dan sampai batas mana nantinya, juga saya kurang tahu,” jelasnya.

Rudi siregar selaku pelaksana pekerjaan saat ditemui wartawan kemarin, Sabtu( 16/08), dilokasi kerja, kepada wartawan Rudi mengatakan, ruas jalan yang kami kerjakan mulai dari Depan Hotel Marsada samapi ke perbatasan Kota Sibolga-Tapteng, jadi sekitar 1 km panjangnya,” jelas Rudi.

“Kalau lebar jalan yang dikerjakan awalnya 6m, namun karena lebar jalannya hanya 5m saja, sehingga ada perubahan, nanti kekurangan volume pekerjakan akan dialihkan untuk pengaspalan sekitar 400m panjangnya,”,tandasnya.

Dari amatan wartawan dilapangan, tingkat kesulitan yang diduga dapat menjadi penyebab terlambatnya pekerjaan tersebut nantinya, selain kondisi alam yang selalu mendung dan juga hujan, selain itu badan jalan yang berada dipinggir jurang dan sedikit sempit, tingkat arus lalu lintas di daerah itu juga sangat padat, mengingat ruas jalan Sibolga- Tarutung merupakan satu-satunya jalur pintu masuk ke Kota Sibolga dari arah kabupaten Tapanuli Utara,s ehingga saat pekerja dilakukan harus sangat hati-hati. (fs/ss/sb)

Lihat Juga

Wakil Bupati Labusel Lepas Pawai Takbir Kendaraan Hias Idul Adha 1440 H/2019 M

Labusel | suarasumut.com –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) mengelar Pawai Takbir Hari Raya Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.