Beranda ›› Foto & Video ›› Pekan Imunisasi Nasional, Walikota : Kesehatan, Rezeki Tidak Bisa Hanya Pasrah

Pekan Imunisasi Nasional, Walikota : Kesehatan, Rezeki Tidak Bisa Hanya Pasrah

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Masalah rezeki dan kesehatan kita tidak boleh hanya pasrah dan menunggu, untuk memperolehnya harus dengan usaha dan ikhtiar, tidak ada yang datang dengan sendirinya, dan tanggungjawab kesehatan anak bukan hanya ibunya saja tetapi juga bapak.

Demikian disampaikan Walikota Tebingtinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan yang diadampingi Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar pada pencanangan dimulainya PIn Polio di Tebing Tinggi di Keluarahan Mandailing Kecamatan Tebingtinggi Kota, Selasa (8/3).

Disampaikannya, anak-anak adalah merupakan masa depan bangsa ini, apabila anak-anak yang kita siapkan untuk melanjutkan cita-cita bangsa ini kedepan, kondisi kesehatannya tidak baik, maka akan berantakanlah bangsa ini kedepannya.

Guna menciptakan generasi yang baik,pintar dan cerdas harus diperhatikan kesehatannya, anak usia 0-2 tahun harus mendapat asupan gizi dari ASI, dan selanjutnya setiap hari agar minum susu, dan setiap paginya harus pula sarapan dulu sebelum pergi sekolah.

“Rumahnya yang gedung bukan menjadi sebuah jaminan anak-anaknya sehat dan bergizi, dan belum tentunya pula rumahnya sederhana anaknya tidak sehat,karena perhatian orang tuanya cukup baik,”ujarnya.

“Generasi saat ini akan dapat dikatakan berhasil apabila meninggalkan suatu generasi yang tangguh, kuat, sehat dan cerdas yang mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain didunia, berdiri sama tinggi,duduk sama rendah, dan itulah harapan kita semua para orang tua,”ujarnya.

Untuk itu diharapkan Walikota, Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan dalam PIN Polio ini apabila sampai batas waktu yang ditentukan 8 – 15 Maret 2016 belum mencapai target sasaran untuk Kota Tebingtinggi sebanyak 18.112 orang anak atau 2600 anak dalam sehari. “Saya minta untuk dilakukan penyisiran dari rumah ke rumah warga,”minta Walikota.

Kepada warga disampaikan Walikota, Pemerintah Kota Tebingtinggi tidak hanya memperhatikan masalah kesehatan soal polio saja, tetapi juga bibir sumbing dan katarak, Pemko siap untuk memberikan bantuan melakukan operasinya.

Sebelumnya M.Syah Irwan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tebingtinggi menyampaikan, pelaksanaan PIN Polio untuk Kota Tebingtinggi dipusatkan di Kelurahan Mandailing dan target untuk Kota Tebingtinggi sebanyak 18.112 orang anak. Dan pelayanannya selain dilakukan oleh Dinas Kesehatan, Puskesmas juga dilakukan di RSU yang ada di Tebingtinggi dan tempat-tempat yang disiapkan pada setiap kelurahan, warga dapat saja berkunjung dan tanpa dikutip bayaran.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Bupati Nias Ajak Gelar Turnamen Volly Bina Atlet Nias

Nias | suarasumut.com –  Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli,MM mengajak semua pihak untuk menggelar turnamen …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.