Beranda ›› Headline ›› Pegawai Puskesmas Palsukan Tanda Tangan Kapus dan 13 Orang Staf Lainnya

Pegawai Puskesmas Palsukan Tanda Tangan Kapus dan 13 Orang Staf Lainnya

Panai Tengah, suarasumut.com – IR salah seorang pegawai (PNS) Puskesmas Labuhanbilik Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu disinyalir memalsukan tanda tangan Kepala Puskesmas serta 13 pegawai lainnya.

Pasalnya,IR yang sebelumnya menjabat bendahara di Puskesmas tersebut diketahui memalsukan tanda tangan sang Kapus guna meminjam sejumblah uang di koperasi Dinas Kesehatan Labuhanbatu.

Akibatnya, IR yang saat ini sudah tak lagi menjabat bendahara jarang masuk dan hadir di Puskesmas, namun begitu dirinya yang berstatus PNS tersebut tidak pernah mendapatkan tindakan tegas atau sanksi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu.

Kepala Puskesmas Labuhanbilik,Dr.Johan saat dikonfirmasi wartawan membenarkan hal tersebut, dan menurut Dr.Johan ketidak aktifan IR dalam tugasnya di Puskesmas tersebut lantaran persoalan dugaan memalsukan tanda tangan yang dilakukannya.

”Ketidak aktifan IR lantaran persoalan memalsukan tanda tangan yang dilakukannya, dan saya telah beberapa kali menegurnya melalui surat peringatan,”sebut Dr.Johan dari balik selulernya 20/10.

Ia menambahkan kalau persoalan pemalsuan tanda tangan tersebut telah ditangani oleh bagian Kesling Dinas Kesehatan Labuhanbatu Lindung.

Tapi anehnya saat dikonfirmasi melalui seluler nya pada waktu yang sama Lindung enggan mengankat panggilan masuk ,kendati hp miliknya bernada aktif , begitu juga pesan singkat yang dilayangkan wartawan, dirinya sama sekali tidak membalas, padahal sms tersebut tertanda terkirim.

Informasi yang diterima wartawan kalau pihak Dinas Kesehatan yang menangani masalah ini diduga telah ”disuap”oleh IR, sehingga persoalan tersebut tidak ditindak lanjuti.(ta/ss/pt)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.