Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Pedagang Pakaian Musiman Ramai Diserbu Warga

Pedagang Pakaian Musiman Ramai Diserbu Warga

Rantauprapat, suarasumut.com – Menjelang hari lebaran yang tinggal beberapa hari lagi, Pedagang pakaian musiman pada malam hari mulai menjamur berdagang di ruas jalan seputaran kota Rantauprapat seperti di jalan Sirandorung, Jalan Diponegoro dan Jalan ahmad dahlan. Warga Rantauprapat yang ingin berbelanja pakaian lebaran pun ramai ‘menyerbu’ para pedagang musiman tersebut.

” Zaman sekarang susah cari uang. Jadi, kita cari yang murah saja. Makanya, kita datang cari pakaian ke jalan sirandorung ini,” ungkap Budi salah satu warga Rantauprapat, Sabtu (11/12).

Selain harganya murah dan terjangkau, menurut budi, kehadiran para pedagang pakaian musim ini sangat membantu bagi masyarakat kalangan menengah kebawah untuk membeli pakaian hari lebaran.

” Kalau beli di toko, masyarakat bawah seperti kami ini gak akan mampu membeli pakaian. Untung lah ada pedagang musiman seperti ini yang menjual pakaian lebaran dengan harga obral,” ungkap ayah satu anak yang berfropesi sebagai tukang becak ini.

Hal serupa juga dikatakan beberapa warga Rantauprapat lainnya yakni Rahmi dan yanti. Menurut Kedua ibu rumah tangga ini mereka memilih berbelanja ke pedagangan musiman di jalan Diponegoro untuk membeli kebutuhan sekolah anaknya.

” Harga tas dan sepatu sekolah yang dijual oleh para pedagang disini sangat murah. Makanya kita datang berbelanja kemari,” kata Rahmi diamini pembeli lainnya.

Sementara itu, Rahmad salah satu pedagang pakaian musiman di jalan ahmad dahlan mengaku nekat menjual dagangannya dengan harga murah agar dapat bersaing dengan pedagang pakaian lainnya.

“Biar lah untung dikit, yang penting laris manis pakaian yang kita jual bang. Kalau banyak laku seperti ini, kita pun dapat untung yang lumayan,” ucap pedagang asal medan ini sambil melayani pembeli.

Pantauan Wartawan, sejak seminggu terakhir menjelang lebaran para pedagang pakain musiman mulai menjamur berjualan diruas jalan kota seperti di jalan Sirandorung, jalan Diponegoro dan jalan ahmad dahlan. Para pedagang pun berjualanan beraneka keperluan lebaran seperti pakaian muslim, kemeja, kaos, celana, tas, sepatu, buku, bahkan kue kering lebaran.(ab/ss/rp)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.