Beranda ›› Foto & Video ›› Pawai Takbiran Bersama, Bukti Warga Makin Arif Dan Bijaksana

Pawai Takbiran Bersama, Bukti Warga Makin Arif Dan Bijaksana

NIAS, suarasumut — Karena tidak trjadi konflik horizontal akibat perbedaan penetapan Hari Raya Idul Adha 1435 H/2014 M, Wakil Walikota Gunungsitoli Drs. Aroni Zendrato sangat berterima kasih. Aroni juga mengatakan, hal tersebut merupakan bukti jika warga Kota Gunungsitoli dan Kabupaten Nias semakin arif dan bijaksana.

Ungkapan tersebut dilontarkan dalam sambutannya mewakili Pemerintah Kota Gunungsitoli pada acara pelepasan pawai takbiran bersama antara Pemerintah Kota Gunungsitoli dan Pemerintah Kabupaten Nias di Pendopo Bupati Nias, Jalan Soekarno, Kota Gunungsitoli, Sabtu (4/10).

Pada kesempatan tersebut, Aroni memberitahu, Hari raya Idul Adha merupakan momen yang ditunggu tunggu umat Muslim setiap saat, karena dengan rangkaian pelaksanaan ibadah haji, Hari raya Idul Adha juga momentum untuk berkurban dan berbagi dengan yang lain.

Dia juga memberitahu, pawai bersama yang digelar malam ini adalah pawai bersama untuk yang kedua kali antara Pemkab Nias dan Pemkot Gunungsitoli, dimana tahun lalu yang melepas pawai adalah Walikota Gunungsitoli Drs.Martinus Lase, M.Sp dan Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM.

Sesuai kesepakatan, maka tahun ini yang melepaskan peserta pawai takbiran yang mencapai ratusan orang adalah Wakil Walikota Gunungsitoli Drs.Aroni Zendrato dan Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH, MH.

Tidak lupa pada akhir sambutannya, Aroni berterima kasih kepada PHBI Kota Gunungsitoli dan Kabupaten Nias serta dukungan pemerintah khususnya pemerintah Kabupaten Nias, sehingga acara yang dinanti nantikan ini dapat terwujud dan dilanjutkan dengan acara solat ID esok di lapangan Merdeka.(sp/ss/ni)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.