Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Pasok BBM Subsidi Untuk Replanting, Pesuruh PT HSJ Ditangkap Polisi

Pasok BBM Subsidi Untuk Replanting, Pesuruh PT HSJ Ditangkap Polisi

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Satu unit truk colt diesel BK 8974 CI saat sedang membawa Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis Solar untuk keperluan bahan bakar alat berat Excavator di areal PT.Hari sawit Jaya (PT.HSJ), Minggu (1/5) diamankan.

BBM itu mulanya, ditemukan warga persis di Jalan Baru Desa Sidomulyo Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu untuk memenuhi kebutuhan BBM alat berat back hoe diPT Hari Sawit Jaya (HSJ) yang sedang melakukan replanting (penumbangan) pohon kelapa sawit akibat sudah tua dan tidak produktif lagi.

Saat dipertanyakan warga, terkait dokumen yang ada, sopir yang bernama Mijan mengaku memiliki serta menunjukkan 6 dokumen (DO), tetapi terlihat hasil scaning komputer. Bahkan tanggal dokumen itu berbeda begitu juga dengan nomor polisi truk yang sedang mengangkut BBM berbeda, juga menunjukkan bon faktur pembelian BBM namun tidak di stempel.

“Mau dibawa ke PT.HSJ untuk BBM backhoe yg sedang mereplanting, 4000 liter,”ujar sopir truk saat ditanya warga.

Dikatakan Mijan, ia mengaku bahwa dirinya sebagai pesuruh PT HSJ dua kali sehari mengantar BBM kepada PT.HSJ dan juga ke PT.Bilah dan PT.Pangkatan Indonesia. “Bukan kesitulah semua kuantar bang,”beber Mijan.

Sementara saat ingin digiring warga ke Polsek setempat salah seorang yang mengaku mewakili Bos pemasok BBM itu menelpon warga. “Ada dokumennya itu pak, datang kalian ke kantor, kutunggu, jangan ditahan,”ungkap yang mengaku Fitri diujung telepon.

Menjelang saat dimatikan yang mengaku bernama Fitri, kembali yang mengaku oknum polisi yang bertugas di polres Labuhanbatu kembali menelepon.“Dokumennya ada, dikantor, datang kalian ke kantor dan tak ada hak kalian menahan itu, nanti terjadi hal yang tidak diinginkan,”ujar yang mengaku polisi.

Sementara Kanit Polsek Negeri Lama IPTU JJ Ginting saat dihubungi melalui seluler membenarkan atas pengamanan tersebut. “Benar ada kita amankan,tapi kita mau limpahkan ke polres, sebab bukan kita yang menanganinya,”bilang Ginting.(ab/ss-rp)

Lihat Juga

Tingkatkan Produksi Minyak, Pertamina Disarankan Fokus Kegiatan WOWS

JAKARTA | suarasumut.com  –  Menanggapi pernyataan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.